Mamuju (Antaranews Sulsel) - Kapolda Provinsi Sulawesi Barat Brigjen Polisi Drs Baharudin Djafar, Msi mengunjungi empat sekolah di Kota Mamuju dalam rangka mendukung program "Police Go To School".

Kapolda mengunjungi sekolah di Mamuju yakni SMA 1 Mamuju, SMU 3 Mamuju, SMKN 1 Mamuju dan SMK Rangas. Pada kesempatan itu Kapolda memberikan ceramah kepada ratusan siswa di sejumlah sekolah, Sabtu.

Kapolda menjelaskan dan memberikan arahan kepada para siswa tentang operasi Keselamatan Siamasei 2018 menyampaikan pada 5 Maret sampai 26 Maret 2018.

"Program ini merupakan operasi terpusat di seluruh Indonesia, untuk melakukan sosialisasi membangun kesadaran para pengendara, untuk tertib lalu lintas, dan juga akan kerahkan seluruh satlantas polres dan polsek di wilayah hukum Sulawesi Barat, mendukung program ini," ujarnya.

Menurut dia, kegiatan operasi ini untuk membangun kesadaran masyarakat Mamuju supaya mengutamanakan keselamatan, kelancaran dan ketertiban lalu lintas.

"Jadi untuk adik-adik sekalian untuk melengkapi kendaraan serta kelengkapan dalam berkendara apabila belum memiliki SIM, agar kiranya dapat diantarkan oleh orang tuanya ke sekeloh dan jangan mengendari kendaraan sendiri, demi keselamatan dalam berlalu lintas," katanya.

Dalam kunjungannya Kapolda sulbar juga memberikan kepada setiap siswa dan siswi di Kota Mamuju tentang pentingnya meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT sebagai pencipta serta memperbanyak zikir.

"Bila kita beriman kepada Allah dan taat kepada-Nya, segala persoalan yang kita hadapi dalam kehidupan ini akan mudah diatasi segala hal yang kita hadapi, baik berupa kesulitan maupun kenikmatan, dengan cepat kita sadari bahwa semuanya itu datang dari Allah, dengan demikian kita tidak akan pernah merasa resah dan susah menghadapi apa saja yang terjadi, setiap amal saleh yang ringan tapi memiliki keutamaan dan balasan yang besar," katanya.

Pewarta : M.Faisal Hanapi
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024