Rantepao (Antaranews Sulsel) - Pemerintah Kabupaten Toraja Utara (Torut), Sulawesi Selatan, mendukung turnamen futsal antar pelajar yang digelar di daerah setempat.

"Pemerintah daerah akan selalu mendukung kegiatan seperti ini, karena melalui  kejuaraan khususnya olahraga, adik-adik dilatih menjunjung tinggi sportivitas dan menjadi ajang untuk mengasah bakat yang adik-adik miliki," kata Kepala Dinas  Kominfo Toraja Utara Fitra saat menyerahkan piala dan piagam kepada tim "Social Vlosa" SMAN 2 Rantepao di Rantepao, Torut, Senin.

Tim "Social Vlosa" SMAN 2 Rantepao menjuarai turnamen futsal Osara Cup V setelah menumbangkan Tim 87 FC SMA Negeri 1 Makale 3-2 melalui adu finalti, setelah bermain imbang 6-6 saat pertandingan normal.

Fitra menghimbau kepada  semua yang hadir agar selalu menjaga kesehatan, Jauhi narkoba serta aktif didalam gerakan "stop hoax!".

Sementara itu, Perwakian KONI Torut Paulus Kondorura mengatakan kejuaraan seperti ini wajib kita dukung bersama.

"Kami mohon kepada dinas terkait agar kedepannya lebih banyak lagi diadakan event seperti ini,  karena memudahkan KONI mendapatkan bibit-bibit yang berprestasi demi kemajuan Olahraga Toraja Utara," ujar Paulus.

Senada dengan perwakilan KONI Torut, Perwakilan Kepala Sekolah SMAN 1 Rantepao, Yunus Pongbatu mengatakan tujuan diadakan tournament ini untuk mengasah bakat terpendam untuk siswa lewat futsal dan mempererat tali persaudaraan di kalangan pelajar.

"Tak lupa pula, dalam kesempatan kali ini, saya memberikan apresiasi kepada adik-adik OSIS SMAN 1 Rantepao yang telah berhasil menggelar ajang bergengsi ini. Turnamen ini, diharapkan pula menjadi ajang adik-adik mengembangkan rasa sportivitas," tutur Yunus.

Berikut hasil  turnamen futsal Osara Cup V :
Juara 1 : Social Vlosa (SMAN 2 Rantepao, Toraja Utara)
Juara 2 : 87 FC (SMAN 1 Makale, Tana Toraja)
Juara 3 : Corner Sport ( SMAN 1 Rantepao, Torut)
Juara 4 : Nekat FC (SMAN 4 Luwu)
MVP : IFFAT ( Social Vlosa)
Top Score : Reinaldy ( 87 FC).

Pewarta : -
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024