Makassar (Antaranews Sulsel) - Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Syahrul Yasin Limpo difavoritkan menjadi sosok pemberi inspirasi dan spirit kebangkitan bangsa Indonesia pada generasi muda di Indonesia.

"Kami menanyakan dan melakukan survei kepada mahasiswa dan pemuda, sosok siapakah yang pantas untuk berbicara di depan pemuda bagaimana menjadikan Indonesia lebih baik, dan Pak Syarul yang paling diinginkan," kata CEO KAMI Indonesia Muhammad Asri Anas pada Roadshow Seminar Motivasi Spirit of Indonesia di Baruga AP Pettarani, Universitas Hasanuddin, Makassar, Sabtu.

Syahrul, kata dia, dianggap sosok pemberi inspirasi oleh para pemuda, salah satunya karena mampu berdiri teguh pada keputusannya untuk tidak melakukan impor, karena Sulsel surplus beras.

Anas juga membeberkan, bukan hanya pemuda yang menginginkan Syahrul memberikan semangat dan motivasi pada pemuda, tetapi juga Raja Kesultanan Yogyakarta sekaligus Gubernur Yogyakarta, Sri Sultan Hamengkubuwana X.

"Saya tanyakan Sri Sultan, dan Pak Syahrul Yasin Limpo yang direkomendasikan," sebutnya.

Baca juga: Ketua MPR puji kehebatan Gubernur Sulsel

Syahrul, lanjutnya, dinilai selain mampu menyampaikan gagasan dengan baik, juga telah terbukti melakukan karya-karya nyata.

Melihat kapasitas Syahrul sebagai motivator dan sosok inspirasional, pihaknya juga telah meminta Syahrul menjadi pembicara pada 120 kampus yang menjadi lokasi roadshow.

"Kami kesulitan mendapatkan tokoh dan figur yang bisa berbicara dan membangun daerah dengan konteks nasional, dan itu Pak Syahrul Yasin Limpo yang bisa," pungkasnya.

Pewarta : Nurhaya J Panga
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024