Makassar (Antaranews Sulsel) - Pelatih Persiba Balikpapan Wanderley Junior berjanji akan memberikan tontonan menarik bagi para pendukung PSM yang menjadi tuan rumah laga uji coba di Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoanging Makassar, Sulawesi Selatan, 17 Maret 2018.

Wanderley Junior di Makassar, Jumat, mengatakan pihaknya memang membutuhkan lawan uji coba dari tim berkemampuan seperti PSM untuk melihat sejauh mana perkembangan kesebelasannya sebelum berlaga di kompetisi Liga 2 musim ini.

"Kita berterima kasih diundang dan tentu siap memberikan tontonan yang menarik bagi para penonton di stadion. Tekanan dari tuan rumah juga kita butuhkan untuk melihat seberapa kuat pemain kita menghadapinya," jelas dia.

Ia menjelaskan, untuk kompetisi di Liga 2 yang akan diikuti tim asal Kalimantan Timur itu memang bukan kompetisi yang mudah. Butuh kerja keras dan persiapan yang lebih matang agar bisa bersaing dan berupaya agar bisa kembali ke Liga 1 pada musim depan.

"Saat ini susah mendapatkan lawan yang kuat, kita sudah menawarkan ke beberapa tim namun tidak berhasil dan kita bersyukur pada akhirnya mendapat undangan dari PSM dalam rangka launching tim menghadapi kompetisi kedepan," ujarnya.

Sebagai bentuk terima kasihnya terhadap kepercayaan dari manajemen PSM, pihaknya mengaku siap menampilkan kemampuan terbaik sekaligus memberikan tontonan yang meriah dan menarik bagi para suporter dan pendukung setia tim Juku Eja.

Pihaknya juga tidak akan bermain negatif karena tujuan utama timnya yakni bagaimana bisa bermain secara normal dan menghadapi berbagai tekanan agar bisa lebih siap saat bertanding di kompetisi sebenarnya kedepan.

"Kita memang sejak awal begitu berharap mendapatkan tim yang lebih kuat. Kami membutuhkan tekanan untuk melihat sejauh mana bisa bertahan dan berfikir bagaimana agar menyelesaikan pertandingan dengan positif," ujarnya.

Menghadapi tuan rumah PSM, Persiba Balikpapan memboyong sebanyak 22 pemain yakni Fengky Turnando, Tedi Hasanudin, Siswanto, Jemmy Lakengke, Bryan Cesar Rahmadhan, Sunni Hizbullah, Hery Susilo, serta Beni Oktovianto.

Selanjutnya Sandi Septian, Muhammad Kasim Slamat, Yosep Yopi Marndof, Rosi Noprihanis, Yus Arfandy Djafar, Ikhfanul Alam, Siswanto, Barep Wahyudi Arif W, Fajar Setya Jaya, Dimas Galih Gumilang, Fathul Rahman, Sigit Meiko Sutanto, Ilhamsyah dan Andre Eka Prasetya.

Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Amirullah
Copyright © ANTARA 2024