Makassar (Antaranews Sulsel) - Tim Reserse Mobile (Resmob) Polda Sulawesi Selatan mengamankan seorang pelajar di Makassar karena mencuri kendaraan bermotor (curanmor) di poros Kabupaten Bone-Sinjai.

"Pelakunya itu masih pelajar, masih duduk di bangku SMP. Pelaku ini mencuri di Kabupaten Bone dan ditangkap di Makassar," ujar Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Sondani di Makassar, Rabu.

Adapun pelaku yang masih berstatus pelajar sekolah menengah pertama (SMP) di Kabupaten Sinjai yakni, Har alias Ambo (15) warga Kampung Kape, Kecamatan Kahu, Kabupaten Bone.

Dicky mengatakan, pelaku Har ini meninggalkan kampung halamannya dan tinggal sementara di rumah kerabatnya di Jalan Bayam, Kecamatan Bontoala Makassar.

Penangkapan terhadap bocah kelas III SMP itu berdasarkan laporan polisi LP/24/III/2018/Res Bone, tanggal 11-Maret-2018.

Kepala Unit Resmob Polda Sulsel AKP Edy Sabhara Manggabarani yang mengetahui informasi itu kemudian memerintahkan anak buahnya untuk melakukan penyelidikan dan hasilnya ditemukan jika tersangka menetap sementara di rumah kerabatnya.

"Rekan pelaku ini sudah lebih dulu ditangkap oleh anggota Polres Bone kemudinya pelaku ini melarikan diri ke Makassar. Resmob Polda yang mendapat info kemudian mencari jejak pelaku," katanya.

Hasil interogasi yang dilakukan anggota di Posko Resmob Polda Sulsel, pelaku Har ini mengakui telah melakukan pencurian motor di Jalan Poros Sinjai Bone dengan mencuri motor Honda Beat warna merah, tanggal 11 Maret 2018, sekitar pukul 24.00 Wita.

Atas pengakuannya, polisi kemudian berencana akan membawanya ke Polres Bone untuk memproses tindak lanjut dari penanganan hukum dari Har alias Ambo ini.

Pewarta : Muh. Hasanuddin
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024