Makassar (Antaranews Sulsel) - Pelatih PSM Robert Rene Alberts mengeluhkan penyusunan jadwal Liga 1 oleh pengelola kompetisi, PT Liga Indonesia Baru (LIB), khususnya mengenai "prime time" atau waktu yang tidak sibuk untuk menyaksikan pertandingan.

Robert Rene Alberts di Makassar, Kamis, mengatakan sudah menelaah dan memerhatikan secara seksama jadwal pertandingan Liga 1 dan itu dianggap tidak fair serta pembagiannya juga dinilai tidak merata di setiap klub.

"Kita sudah telaah jadwal pertandingan Liga 1 secara keseluruhan, waktu main prime time kita lebih sedikit dibadingkan beberapa tim yang lain," katanya.

Ia menjelaskan, pihaknya juga membutuhkan jadwal pertandingan di waktu dan jam yang tidak begitu sibuk yakni diantara pukul 18.30 WIB atau 19.30 untuk di Makassar.

Dengan waktu itu, kata dia, masyarakat di Makassar tentunya sudah pulang dari pekerjaanya dan telah siap untuk menjalani aktivitas menonton pertandingan PSM. Apalagi jika pertandingan tim "Juku Eja" disiarkan maka tentu masyarakat bisa melihat bersama keluarganya di rumah.

"Ini (jadwal liga) tidak bisa diterima karena tidak ada kemerataan atau pembagian yang adil terkait jadwal prime time. Beberapa tim mendapatkan prime time hingga dua kali namun kita tidak merasakan itu," ujarnya.

Sebagai langkah nyata atas keluhan itu, dirinya mengaku siap membawa dan membahas ini dengan manajemen PT Persaudaraan Sepakbola Makassar (PSM) yang menaungi tim Juku Eja.

"Saya akan bawa ke manajemen untuk mencari tahu mengapa prime time tidak dibagi secara merata disetiap klub peserta. Ini tidak fair dan tidak bisa diterima," katanya.

Baca juga: PSM siap hadapi PSIS di laga perdana

Sementara terkait laga perdana, PSM Makassar menyatakan kesiapannya menghadapi PSIS Semarang di Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoanging Makassar, Sulawesi Selatan, 25 Maret 2018.

Pelatih PSM Robert Rene Alberts mengatakan pihaknya hanya akan kehilangan satu pemain yakni penyerang asing Bruce Djite yang masih dalam tahap penyembuhan setelah menderita cedera beberapa waktu lalu.

"Kita baik, kondisi pemain baik mental dan sikap mereka juga tidak ada masalah. Hanya yang kurang beruntung memang Bruce Djite yang mengalami cedera. Jika tidak maka kita sudah siap 100 persen untuk laga perdana," ujarnya.

Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024