Mamuju Tengah (Antaranews Sulbar) - Jalan trans Sulawesi yang terletak di Desa Tabolang Kecamatan Topoyo Kabupaten Mamuju Tengah, putus setelah jembatan roboh terkena derasnya arus sungai.

Pemantauan di Mamuju Tengah, Jumat, jalan trans sulawesi di desa Tabolang Kecamatan Topoyo diputus derasnya arus sungai, jalan tampak terbelah setelah jembatan rubuh oleh arus sungai yang sangat deras sehingga jalur itu putus dan tidak bisa dilalui kendaraan.

Beruntung di wilayah itu terdapat jalur lainnya yang bisa dilalui kendaraan yakni dengan melintasi jalan di Desa Salupankan 1 sehingga aparat kepolisian mengalihkan arus kendaraan baik dari arah Kabupaten Mamuju dan Kabupaten Pasangkayu agar tidak melintasi jalur terputus itu.

Polres Kabupaten Mamuju Tengah dan Kabupaten Mamuju telah berkoordinasi agar kendaraan tidak melintasi jalur tersebut agar tidak terjadi kemacetan dan mengalihkan menuju jalur Salupangkan 1.

"Untuk mencegah kemacetan dan penumpukan kendaraan maka jalur desa Tabolang yang putus tersebut ditutup dan jalur dialihkan ke desa Salupangkan 1, mengingat jalur tersebut cukup padat kendaraan," kata Kapolres Mamuju Utara AKBP I Made Ary Pradana.

Anggota DPRD Kabupaten Mamuju Tengah Anwar Laumma telah meninjau jalan tersebut dan berharap agar pemerintah segera bertindak memperbaiki jalan tersebut agar dapat kembali dilalui masyarakat.

Pewarta : M.Faisal Hanapi
Editor : Amirullah
Copyright © ANTARA 2024