Mamuju (Antaranews Sulbar) - Korem 142 Taroada Tarogau, Kabupaten Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat menggelar bimbingan teknis (bimtek) operasional media sosial.

"Dalam rangka menggencarkan publikasi kegiatan dan serbuan teritorial di dunia maya, jajaran Korem 142/Tatag menggelar bimbingan tehnis dan operasionalisasi website, media sosial, dan jejaring sosial," kata Kepala Penerangan Korem 142 Mamuju Mayor Haryo Mustoko di Mamuju, Rabu.

Ia mengatakan, kegiatan bimtek operasional media sosial ini digelar selama dua hari, tanggal 28-29 Maret dan diikuti peserta sebanyak 52 orang.

"Kegiatan tersebut diikuti oleh pasi intel, pasi ter serta operator website dan medsos satuan jajaran Korem 142 termasuk 142 Tatag Mamuju dengan pembawa materi Serma Sidiq dari Pendam XIV/Hasanuddin," katanya lagi.

Menurut dia, Indonesia merupakan salah satu negara yang memiliki jumlah pengguna media sosial terbesar di dunia. Pengguna facebook, twitter, instagram dan lain-lain dari Indonesia menempati porsi yang cukup besar.

"Terkait perkembangan teknologi informasi dan komunikasi tentu menjadi attensi serius dari pimpinan, karena juga melalui teknologi informasi sangat membantu dalam publikasi kegiatan terutama jajaran Korem 142 dalam membangun citra positif satuan," katanya pula.

Ia mengatakan, dari keseluruhan pengguna media sosial tersebut harus dimanfaatkan untuk kepentingan publikasi.

"Manfaatkan kegiatan bimbingan ini dengan sebaik-baiknya, keberadaan website, medsos sebagai sarana penting untuk publikasi kegiatan teritorial di wilayah, mari kita viralkan kegiatan dalam rangka membangun citra positif satuan," katanya.

Pewarta : M.Faisal Hanapi
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024