Sinjai (Antaranews Sulsel) - Pelaksana tugas Bupati Sinjai H Andi Fajar Yanwar melepas kontingan Kabupaten Sinjai ke MTQ ke-30 tingkat Sulawesi Selatan di Malili, Kabupaten Luwu Timur, 1-7 April 2018.

"Anda membawa nama baik Sinjai dan saya yakin dengan semangat yang kuat, Insya Allah kita akan meraih prestasi tingkat provinsi dan mewakili Sulsel ke tingkat nasional, selamat jalan dan selamat meraih kesuksesan," kata Andi Fajar saat melepas dan menyerahkan bendera kontingen kepada Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an  (LPTQ) Kabupaten Sinjai Hj Nikmat B Situru di ruang pola kantor bupati Sinjai Tanassang, Jumat.

Kontingen Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Kabupaten Sinjai berjumlah 112 orang terdiri 45 orang kafilah, offisial 10 orang, panpel 24 dan undangan 33 orang.

Kepala Kementerian Agama Kabupaten Sinjai Abd Hafid Banna menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada Pemkab Sinjai dan DPRD setempat atas perhatian dan dukungan program pengembangan sektor keagamaan di daerah tersebut.

"Untuk pertama kalinya saya mengikuti pelepasan kontingen MTQ dihadiri langsung  Bupati, Ketua dan Wakil Ketua DPRD, Ketua Komisi I, para Asisten dan Kabag lingkup Setdakab sinjai," ujarnya.

Abd Hafid menghimbau kepada seluruh peserta menjaga kesehatan, stamina dan kekompakan.

"Kita harus menghargai dan menghormati adat istiadat daerah lain sehingga tetap  aman dan nyaman," pungkasnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Sinjai Abd Haris Umar berharap kafilah Sinjai mampu meraih prestasi dan menjadi juara dari semua cabang yang diperlombakan dan Insya Allah bisa membawa nama  Sinjai dan Sulsel ke tingkat nasional.

Pewarta : -
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024