Makassar (Antaranews Sulsel) - Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Syahrul Yasin Limpo memuji kinerja Joko Pitoyo selama memimpin PT Pertamina (Persero) Marketing Operasional Regional (MOR) VII.

"Pertamina selalu bisa menjaga stok bahan bakar minyak (BBM), sehingga kebutuhan konsumen tetap terjaga dengan baik," kata Syahrul saat menerima rombongan yang dipimpin GM PT Pertamina (Persero) MOR VIl Joko Pitoyo, di Makassar, Rabu.

Kedatangan Joko Pitoyo bersama rombongan Pertamina menghadap Gubernur Sulsel ini untuk berpamitan karena ia akan pindah tugas wilayah kerja PT Pertamina MOR I Medan, Sumatera Utara.

Rencananya Joko Pitoyo akan digantikan oleh Tengku Fernanda, yang sebelumnya bertugas sebagai GM Pertamina Marketing Operation Region (MOR) VIII Maluku-Papua.

Joko sendiri pernah bertugas di Makassar pada tahun 2004 hingga 2005, kemudian pindah tugas ke daerah lain, dan kembali bertugas di Makassar pada bulan Februari tahun 2017.

Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo berharap meskipun pimpinan Pertamina di Sulsel dipindahtugaskan, komunikasi dan silaturahim tetap terjaga.

"Semua mantan GM Pertamina yang pernah bertugas di sini, masih WA-an (whatsapp) dengan saya," imbuhnya.

Sementara itu, GM Pertamina MOR VII Joko Pitoyo menyatakan dirinya merasa bangga bisa ditugaskan di wilayah Sulawesi.

"Saya waktu masuk di sini, saya menghadap gubernur, dan akan mengakhiri tugas pun saya menghadap gubernur lagi," ucapnya.

Ia juga berterima kasih kepada unsur Forkopimda dan Pemprov Sulsel atas kerja sama dan koordinasi yang terjalin baik selama ini.

"Koordinasi dengan Forkopimda dan kepala-kepala dinas juga bagus, sangat membantu kami dalam tugas untuk distribusi BBM untuk wilayah Sulsel dan Sulawesi pada umumnya," ujarnya.

Pewarta : Nurhaya J Panga
Editor : Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2024