Mamuju (Antaranews Sulsel) - Perkembangan angkutan penerbangan udara melalui Bandara Tampa Padang Kabupaten Mamuju dan Bandara Sumarorong Kabupaten Mamasa mengalami penurunan.

"Pada periode bulan Februari 2018 jumlah pesawat yang berangkat sebanyak 128 kali," kata Kepala Badan Pusat Satistik (BPS) Provinsi Sulbar, Suntono di Mamuju, Rabu.

Ia mengatakan, jika dibandingkan dengan bulan Januari 2018 yang tercatat sebanyak 146 kali maka angkutan penerbangan udara mengalami penurunan sebesar 12,33 persen.

Menurut dia, jika dibandingkan dengan bulan Februari tahun sebelumnya, terjadi peningkatan jumlah keberangkatan pesawat sebesar 66,23 persen karena jumlah keberangkatan pada Februari tahun sebelumnya tercatat sebanyak 77 kali.

Sementara itu jumlah pesawat yang datang pada Februari 2018 tercatat juga sebanyak 128 penerbangan atau turun sebesar 12,33 persen jika dibandingkan Januari yang tercatat sebanyak 146 kali penerbangan.

Namun lanjutnya jika dibandingkan dengan Februari tahun sebelumnya, terjadi peningkatan jumlah kedatangan pesawat sebesar 66,23 persen, di mana jumlah kedatangan pada Februari tahun sebelumnya tercatat sebanyak 77 kali.

Pewarta : M.Faisal Hanapi
Editor : Amirullah
Copyright © ANTARA 2024