Jakarta (Antaranews Sulsel) - Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, menyebutkan ada sekitar 10 rider yang berpeluang merebut posisi podium dalam setiap balapan MotoGP musim ini.

Hal itu diutarakan Rossi saat menjawab pertanyaan seorang jurnalis yang menanyakan potensi pebalap muda pada MotoGP musim ini, terutama penampilan Franco Morbidelli (23 tahun) yang menempus posisi 12 di Qatar dengan status rookie.

Rossi mengatakan Morbidelli adalah pebalap muda nan berbakat, namun ia tidak akan mudah mencapai podium karena ada 10 pebalap yang saling bertarung memperebutkan posisi terdepan.

"Seperti yang pernah saya katakan, ini bukanlah saat-saat yang mudah untuk berlaga di MotoGP karena banyak motor-motor yang cepat dan ada sekitar 10 pebalap cepat yang berpeluang mencapai podium, jadi itu sangat sulit untuk Franco (Morbidelli)," kata Rossi dalam video wawancara di laman MotoGP, Jumat.

"Saya sangat percaya pada Franco (Morbidelli) karena dia berkembang sejak usianya masih muda. Dia punya potensi dan bakat yang besar," ucap pebalap berumur 39 tahun dalam video berdurasi 1 menit 36 detik itu.

Rossi pun mengatakan bahwa MotoGP selalu memberikan tekanan yang memaksa seluruh pebalap untuk terus belajar dan mencoba berbagai teknologi pada sepeda motor demi mencapai kecepatan maksimal di lintasan.

"Inilah MotoGP, banyak tekanan, kami harus selalu belajar dan mencoba meraih titik maksimal," pungkas dia

Rossi menduduki urutan ketiga pada GP pembuka di Qatar dua pekan lalu. MotoGP seri kedua akan dilangsungkan di Argentina pada 6-8 April.

Sesi latihan bebas akan dimulai pada Jumat sore dan balapan utama akan diselenggarakan pada Minggu (8/4) malam atau Senin dini hari WIB.

Baca: Dovizioso juara MotoGP pembuka di Qatar, Rossi urutan ketiga

Pewarta : Alviansyah Pasaribu
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024