Makassar (Antaranews Sulsel) - Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (Pelti) bersama PT Pegadaian akan menggelar kejurnas bertajuk 'Pegadaian IMB Open' di Lapangan Karebosi Makassar, Sulawesi Selatan, 1-7 Mei 2018.

Ketua Pelti Makassar Idris Manggabarani di Makassar, Jumat, mengatakan kejuaraan yang dilaksanakan bersama PT Pegadaian dan IMB Group ini merupakan wujud dari komitmen pengurus dalam meningkatkan pembinaan dan prestasi atlet tenis di "Kota Daeng".

"Kejurnas Pegadaian-IMB ini merupakan pelaksanaan yang ketiga kalinya. Kami memang berupaya menjadikan ini sebagai ajang tahunan untuk memberikan wadah bagi atlet untuk menunjukkan hasil latihannya selama ini," katanya.

Kejurnas tahun ini mempertandingkan dua kategori masing-masing perorangan dan ganda putra dan putri kategori umum (senior) serta perorangan tunggal putra dan putri kelompok umur 10, 12,14, 16 hingga 18 tahun.

Ia menjelaskan, keterlibatan para atlet dari berbagai provinsi di Tanah Air tentunya akan membuat kualitas kejuaraan semakin ketat dan meningkat.

Hal itu tentunya sesuai dengan tujuan dari Pelti Makassar untuk melihat sejauh mana potensi atlet bersaing dengan petenis terbaik dari berbagai daerah.

"Khusus untuk atlet Makassar, kejurnas ini juga sekaligus kita jadikan momentum menguji kemampuan atlet sebelum berlaga di Pekan Olahraga Daerah (Porda) XV di Kabupaten Pinrang pada September nanti," jelasnya.

Kepala Pegadaian Kanwil VI Makassar, Benzani mengatakan keterlibatannya dalam kejuaraan ini juga yang ketiga kalinya. Ini juga sebagai bentuk komiten Pegadaian dalam membantu pembinaan atlet khususnya dari Makassar.

Pihaknya juga berharap dengan apa yang dilakukannnya bisa memberikan dampak positif bagi prestasi atlet ke depan.

"Kami sudah yang ketiga kali karena sebagai BUMN, salah satu misinya bagaimana membantu pembinaan di wilayah kerja kami. Inipun yang membuat kami tetap konsisten untuk ikut membantu penyelenggaraan kejurnas ini," jelasnya.

Kebetulan juga, kata dia, dirinya secara pribadi memang merupakan salah satu pemerhati olahraga tenis. "Ini salah satu bakti kami bagi Makassar dan Sulsel pada umumnya. Selain itu, juga menjadi bagian dari promosi kami. Dengan aktifnta kami, tentu kta berharap para pelaku tenis bisa lebih mengenal berbagai program layanan kami," ujarnya.

Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Amirullah
Copyright © ANTARA 2024