Makassar (Antaranews Sulsel) - Kapolda Sulawesi Selatan Irjen Pol Umar Septono memimpin serah terima jabatan Wakapolda Sulsel Brigjen Pol Mas Guntur Laupe yang mendapat promosi bintang dua dan dimutasi ke Mabes Polri.

"Mutasi adalah hal yang biasa terjadi dalam organisasi dan semua organisasi melakukan hal yang sama tanpa terkecuali di kepolisian. Ini adalah penyegaran dan sekaligus promosi," ujar Irjen Pol Umar Septono di Makassar, Rabu.

Adapun penggantinya Brigjen Pol Risyapudin Nursin yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Registrasi dan Identifikasi (Regident) Korps Lalulintas Polri.

Sedangkan Brigjen Pol Mas Guntur Laupe akan menduduki jabatan barunya sebagai Kepala Divisi Hukum (Kadivkum) Mabes Polri. Mas Guntur Laupe dalam jabatan itu juga akan promosi untuk kenaikan pangkatnya menjadi Inspektur Jenderal (Irjen).

Kapolda Umar dalam sambutannya menjelaskan bahwa mutasi adalah salah satu bentuk dalam jenjang karir dan ini merupakan penyegaran dalam organisasi bagi setiap anggota yang telah menunjukkan prestasi kerja selama ini.

"Terima kasih kepada pak Guntur Laupe karena dalam lima bulan ini sudah jadi partner yang baik dalam menjaga keamanan, selamat bertugas pak di tempat baru," ujar

Menurut dia, mutasi adalah perpindahan pekerjaan seseorang dalam suatu organisasi yang memiliki tingkat level yang sama dari posisi perkerjaan sebelum mengalami pindah kerja.

"Pada hakekatnya mutasi adalah bentuk perhatian pimpinan terhadap bawahan. Disamping perhatian internal, upaya peningkatan pelayanan kepada masyarakat adalah bagian terpenting dalam seluruh pergerakan yang terjadi dalam lingkup kerja pemerintahan," jelasnya.

Umar pada kesempatan itu juga mengucapkan selamat datang di Sulsel dan mengajaknya untuk bersama-sama menjalankan tugas dengan baik di Polda Sulsel dengan memberi warna-warni yang baik.

Pewarta : Muh. Hasanuddin
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024