Makassar (Antaranews Sulsel) - Kalla Toyota kembali mempertahankan prestasi sebagai pemimpin pasar sepanjang kuartal pertama 2018 dengan membukukan penjualan selama Januari-Maret sebanyak 3.373 unit dengan pangsa pasar sebesar 29,5 persen.

"Khusus bulan Maret `market share` Kalla Toyota mencapai 33,4 persen atau tumbuh 3,5 persen dibanding Februari lalu tahun ini," sebut CEO Kalla Toyota, Robby Wijaya saat ekspos pencapaian di Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat.

Sementara untuk kenaikan pasar otomotif di kuartal pertama 2018, kata dia, sebesar 29,5 persen dibanding periode sama tahun sebelumnya.

Ini membuktikan bahwa pasar menyambut baik industri otomotif di awal tahun 2018. Diluncurkannya beberapa produk improvement di awal tahun seperti New Rush dan New Yaris juga mendorong kontribusi penjualan di Kalla Toyota.

Sedangkan pada Segmen MPV. lanjut dia, masih menjadi primadona dengan memimpin penjualan Kalla Toyota di Quartal Pertama 2018. Selama Januari-Maret, Calya memberikan kontribusi terbesar, disusul oleh New Rush yang baru saja launching awal tahun, kemudian Toyota Avanza.

Khusus di segmen MPV Entry, Toyota Calya konsisten sebagai market leader dengan market share sebesar 49.9 persen sepanjang quartal pertama. Pada segmen MPV Low, Grand New Avanza masih tidak terkalahkan sepanjang 2018 sebagai market leaders dengan market share sebesar 35,5 persen.

Untuk Toyota All New Kijang Innova bersama dengan New Venturer juga turut konsisten sebagai pemimpin pasar segmen MPV Medium dengan meraih share sebesar 92,2 persen.

Pada segmen Sport Utility Vehicle (SUV), All New Rush berhasil mencuri perhatian dengan kembali menjadi market leader di segmen SUV Medium dengan mencatatkan share sebesar 44,2 persen.

Toyota Hilux 4x2 juga masih memimpin pasar komersial pada segmen Pick-Up Medium 4x2 dengan share 41,1 persen dan Toyot Hilux 4x4 juga masih konsisten memimpin segmen Pick-Up 4x4 dengan share 60,4 persen.

"Kami mengucapkan terima kasih atas kepercayaan seluruh masyarakat kepada Kalla Toyota. Dengan capaian ini, kami optimis menyambut pasar pada quartal kedua tahun 2018 yang diwarnai dengan berbagai momen seperti bulan Ramadan," tambah Robby.

Mengenai dengan momen ramadan, Toyota memberikan hadiah mulai April-Juni, pelanggan akan mendapatkan kejutan dari Toyota Kalla dengan menghadirkan Program Toyota Hadiah Ramadhan 2018.

Menyambut bulan suci PT Toyota Astra Motor (TAM) memberikan kesempatan memenangkan tiga Unit Toyota Alphard, 30 unit Toyota Calya dan 300 unit Sepeda Motor untuk pelanggan yang beruntung.

"Harapannya program ini akan memberikan lebih banyak apresiasi kepada seluruh masyarakat yang sudah memilih Toyota untuk menjalani Bulan Suci tahun ini. Karena setiap tahun diisi dengan lonjakan kebutuhan dan aktifitas mudik ke kampung halaman," katanya.

Bagi pelanggan bisa mendapatkan kesempatan tersebut dengan melakukan pembelian berbagai produk Toyota seperti Avanza, Calya, Agya, Yaris, Innova, Fortuner dan Sienta. Hadiah diatas akan diundi setiap bulan dan berlaku untuk pembelian sepanjang April hingga Juni 2018.

Pewarta : M Darwin Fatir
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024