Mamuju (Antaranews Sulsel) - Stasiun Karantina Ikan dan Pengendalian Mutu (SKIPM) Kelas II Kabupaten Mamuju Provinsi Sulawesi Barat melaksanakan pembangun rumah ikan di Pulau Karampuang Kabupaten Mamuju.

Penanaman rumah ikan yang dilaksankaan SKIPM Mamuju kerja sama perwakilan Bank Indonesia Sulbar, Lanal Mamuju, Polda Sulbar, Pemprov Sulbar serta Pemkab Mamuju, kata Kepala SKIPM Mamuju, Abdur Rohman di Mamuju, Minggu.

Sepuluh unit rumah ikan yang dibangun terdapat dikawasan dermaga kawasan Wisata Pulau Karampuang.

Menurut dia, kegiatan penanaman rumah ikan merupakan rangkaian dari bulan bakti karantina dan mutu hasil perikanan 2018.

"Kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan yang dirangkaikan dengan kegiatan bulan bakti karantina dan mutu hasil perikanan 2018, digelar sejak 3 April sampai 5 Mei 2018," katanya.

Ia berharap kegiatan yang dilaksanakan ini sekaligus memberikan contoh bagi masyarakat dalam melindungi biota laut dan memberikan kesempatan ikan untuk tumbuh, agar masyarakat dapat mengelola ikan secara berkelanjutan

Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Sulawesi Barat, Tri Adi Riyanto menjelaskan, BI Sulbar mendukung kegiatan dari SKIPM Mamuju karena BI memiliki program sosial, diman program tersebut untuk menunjang pertumbuhan ekonomi.

"BI juga program sosial, yang mana kegiatan ini kita salurkan kepada kegiatan yang menunjang pertumbuhan ekonomi, program penanaman rumah ikan ini akan sangat mendukung.
 

Pewarta : M.Faisal Hanapi
Editor : Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2024