Makassar (Antaranews Sulsel) - Sekertaris DPW Partai Nasional Demokrat, Syahruddin Alrif akhirnya diantik menjadi Waki Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Selatan saat rapat Paripurna di kantor DPRD Sulsel, Makassar, Senin.

Syahruddin Alrif menggantikan Andi Rachmatika Dewi yang kini berstatus Calon Wakil Wali Kota Makassar mengikuti Pilkda Serentak 27 Juni 2018.

Pelantikan di saksikan sejumlah legislator DPRD Sulsel, pejabat Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Sekertaris Pemrov Sulsel Tautoto Tanaranggina mewakili Pejabat Gubernur Soni Sumarsono karena berhalangan hadir serta konsituen dan keluarganya.

"Kami mengapresiasi atas pengabdian beliau selama ini, tentu ini akan menamba pengabdian sebagai wakil ketua DPRD," ujar Tautoto saat membacakan sambutan Pejabat Gubernur di gedung DPRD Sulsel.

Usai pelantikan, agenda pertama yang pertama dilaksanakan Syahar Sebagai pimpinan DPRD Sulsel adalah memimpin sidang rapat. Pimpin sidang perdana, perihal penjelasan DPRD Sulsel dan pembentukan Panitia Khusus (Pansus) tentang perlindungan dan pengelolaan kawasan esensial karts Maros Pangkep Pemprov Sulsel.

"Para anggota Pansus yang saya hormati, agenda kita pembentukan Pansus karts. Ini perintah pimpinan sehingga saya jalankan, agenda pertama saya pimpin yakni pemilihan ketua Pansus," ucap Syahar saat memberikan sambutan.

Ketua DPRD Sulsel, M Roem sebelumnya mengatakan yang bersangkutan setelah dilantik diharuskan menjalankan agenda selanjutnya dengan memimpin Rapat Pansus bersama pimpinan dewan.

"Paripurna penjelasan ini dihadiri semua unsur pimpinan DPRD Sulsel bersama seluruh fraksi dan para pejabat OPD Pemprov. Kami berarap amanah yang diberikan dijalankan sebaik-baiknya," kata Roem

Pengukuhan ini, dihadiri juga mantan Wakil Ketua DPRD Sulsel, Andi Rachmatika Dewi kini berstatus Calon Wakil Wali Kota Makassar didampingi Munafri Arifuddin Calon Wali Kota Makassar juga diundang dalam pelantikan itu. Puluhan karangan bunga juga menghiasi pelataran kantor dewan tersebut.

Pewarta : M Darwin Fatir
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024