Peserta SMN Jawa Tengah kunjungi Perum Damri Manado

id SMN

Peserta SMN Jawa Tengah kunjungi Perum Damri Manado

Peserta SMN Jawa Tengah di Perum Damri Manado (1)

Manado (ANTARA) - Puluhan peserta Siswa Mengenal Nusantara (SMN) tahun 2019 dari Provinsi Jawa Tengah mengunjungi Perum Damri Cabang Manado, Senin.

General Manajer Perum Damri Manado Ismail Patimbang, mengatakan SMN ini merupakan salah satu program BUMN Hadir Untuk Negeri (BHUN).

"Kegiatan ini untuk memperluas wawasan para pelajar terutama siswa yang berpestasi dan belum pernah melihat daerah-daerah lain, selain daerahnya sendiri,"katanya.

Ia menambahkan adik-adik yang merupakan kategori milenial, wawasannya harus lebih luas.

"Sekarang merupakan zaman digital, untuk itu perlu memanfaatkan dalam hal-hal positif. Banyak ilmu yang didapat, yang mungkin tidak bisa diperoleh di bangku sekolah," katanya.

Pada kesempatan itu, Ismail Patimbang memaparkan tentang profil dari Perum Damri kepada para peserta SMN itu.

Ia mengatakan operasional Damri mencakup tujuh segmen antara lain angkutan pariwisata, angkutan lintas batas negara, angkutan logistik, angkutan perintis, angkutan antar kota, angkuta pemadu moda.

Visi dari Perum Damri, yakni menjadi perusahaan transportasi kelas dunia yang handal, berkinerja unggul dan berkelanjutan. Sementara misinya yakni menyediakan menyediakan alat produksi yang handal, modern dan berbasis teknologi mutakhir untuk mendukung konektivitas transportasi.

Selain itu memberikan pelayanan yang berkualitas prima, berkeselamatan, dan berorientasi kepada pelanggan, mengembangkan human capital yang professional dan inovatif untuk mengoptimalkan profit guna meningkatkan nilai tambah kepada pemangku amanah.

Selain itu menjalankan prinsip-prinsip Good Corporate Governance (GCG) dalam aktifitas usaha perusahaan dan mengembangkan diversifikasi usaha guna mendukung core bisnis perusahaan.

Damri tersebar di seluruh Indonesia dari Sabang sampai Merauke dengan sekitar 56 cabang.

Pelaksanaan Program SMN 2019 di Provinsi Sulawesi Utara melibatkan PT Wijaya Karya (Persero) Tbk. (WIKA), sebagai PIC serta Co-PIC, PT Nindya Karya (Persero), PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero) dan Perum DAMRI.

Baca juga: BUMN ajak SMN Jateng keliling Kota Manado
Baca juga: Peserta SMN Jateng kunjungi destinasi wisata Kota Tomohon
Baca juga: Peserta SMN Jateng ikuti upacara 17 Agustus di Manado


 

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor: Masnun
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar