Permabudhi bersuka cita terpilihnya Mgr Ignatius jadi kardinal Vatikan

id Mgr Ignatius Suharyo,Paus fransiskus

Permabudhi bersuka cita terpilihnya Mgr Ignatius jadi kardinal Vatikan

Uskup Agung Jakarta Mgr. Ignatius Suharyo. (Humas Keuskupan Agung Jakarta)

Sumatera Selatan (ANTARA) - Ketua Perhimpunan Majelis Agama Buddha Indonesia (Permabudhi) Philip K Wijaya menyampaikan selamat atas terpilihnya Mgr Ignatius Suharyo menjadi kardinal di Vatikan.

"Cocok sekali penunjukannya. Bersyukurlah dan bersuka-cita umat Katholik Indonesia. Semoga makin maju dan tetap rukun dengan semuanya," kata Philip saat dihubungi dari Lubuk Linggau, Sumatera Selatan, Senin.

Dia mengatakan Mgr Ignatius dapat menjalankan tugas sebagai kardinal dengan baik.

Ketua Majelis Tinggi Agama Khonghucu Indonesia (Matakin) untuk Provinsi DKI jakarta Js. Liem Liliany Lontoh juga turut bersuka cita atas pengumuman dari Paus Fransiskus yang memilih Mgr Ignatius menjadi kardinal.

"Saya mengucapkan selamat untuk Bapa Uskup Keuskupan Agung Jakarta, Mgr Ignatius Suharyo, dalam mengemban tugas perutusan baru sebagai Kardinal," ujarnya.

Paus Fransiskus mengumumkan Uskup Agung Jakarta Mgr. Ignatius Suharyo menjadi satu dari 13 kardinal baru di Vatikan pada Minggu (1/9) pukul 12.00 waktu setempat.

Mgr. Ignatius Suharyo juga merupakan Ketua Konferensi Waligereja Indonesia (KWI) dan Uskup TNI/Polri.

Ignatius Suharyo beserta 12 orang lainnya akan dilantik menjadi Kardinal dalam Consistorium atau Sidang Para Kardinal pada 5 Oktober 2019 di Vatikan.

Baca juga: PGI apresiasi Mgr Ignatius Suharyo terpilih jadi kardinal di Vatikan
 Baca juga: Paus Fransiskus pilih Mgr Ignatius Suharyo jadi kardinal


 
 

Pewarta : Martha Herlinawati S
Editor: Masnun
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar