Anggota DPRD bagikan 10 ambulans bagi warga Jakarta Barat

id Sandiaga, ambulans, gerindra, inggar joshua, kamrussamad, kesehatan, jakarta barat

Anggota DPRD bagikan 10 ambulans bagi warga Jakarta Barat

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno (dua dari kanan) bersama Anggota DPRD DKI Jakarta Fraksi Gerindra Inggar Joshua (paling kiri) membagikan kunci dan STNK ambulan gratis untuk warga Jakarta Barat, Sabtu (21/9/2019). (ANTARA/DEVI NINDY)

Jakarta (ANTARA) - Anggota DPRD DKI Jakarta Barat dari Fraksi Partai Gerindra Inggar Joshua membagi-bagikan sepuluh unit ambulans kepada perwakilan rukun warga (RW) se Jakarta Barat dalam upaya memenuhi layanan kesehatan bagi warga setempat.

Pembagian ambulans tersebut juga disaksikan  mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno.

Nantinya ambulans itu beroperasi gratis bagi masyarakat kurang mampu di Jakarta Barat, dan memberikan layanan pengantaran pasien maupun pengantaran jenazah.

Baca juga: Sandiaga Uno : Generasi milenial persiapkan diri hadapi revolusi 4.0

Baca juga: Sidang perdana ambulans 21-22 Mei, tiga dakwaan alternatif dibacakan

Baca juga: Gerindra sambut baik keinginan Presiden tunda pengesahan RKUHP

"Ambulans yang diberikan ini bukan untuk kepentingan pribadi, tapi untuk warga. RW yang belum dapat, bisa meminjam," ujar Inggar di Jakarta, Sabtu.

Ia berpesan kepada perwakilan RW agar penggunaan ambulans bisa untuk saling mendukung antar warga, dan tidak boleh ada intimidasi maupun perbedaan dalam memberikan pertolongan.

Sandiaga kemudian secara simbolis memberikan kunci ambulans beserta STNK kepada perwakilan RW se-Jakarta Barat. Ia mengharapkan tidak ada lagi warga kurang mampu yang sulit mengakses layanan kesehatan ambulan.

"Saya percaya melalui pemberian ambulans ini akan dapat membantu sadara-saudara kita yang kurang mampu. Masyarakat kurang mampu bisa menggunakan fasilitas tersebut jika ingin ke rumah sakit atau membawa jenazah pulang ke rumah," ujar dia.

Selain itu, anggota DPR RI terpilih dari Partai Gerindra sekaligus Founder Kahmi Preneur Kamrussamad yang turut hadir di acara tersebut mengharapkan layanan ambulans gratis digunakan secara maksimal dan dapat diakses dengan mudah.

"Harapan kami, mobil ambulans ini dapat dipergunakan semaksimal mungkin bagi masyarakat yang kurang mampu di DKI Jakarta agar tidak ada lagi warga yang membawa jenazah keluarganya karena tidak ada biaya seperti kasus di Cilincing," ujar dia.

Pewarta : Devi Nindy Sari Ramadhan
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar