Petugas temukan pencari kerang hilang selama sepekan di Pangandaran

id Basarnas, pangandaran, laut, terseret ombak

Petugas temukan pencari kerang hilang selama sepekan di Pangandaran

Petugas mengevakuasi jasad seorang remaja yang terseret ombak di Pantai Keusik Luhur, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Sabtu (9/11/2019). (ANTARA/HO Basarnas)

Pangandaran (ANTARA) - Petugas gabungan menemukan seorang remaja pencari kerang dalam keadaan meninggal dunia yang sebelumnya hilang selama enam hari akibat terseret ombak di Pantai Keusik Luhur, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Sabtu.

Kepala Seksi Operasi dan Siaga Kantor Pencarian dan Pertolongan Bandung, Rudi mengatakan, korban bernama Indra (15) yang ditemukan meninggal dunia tidak jauh dari lokasi korban terseret ombak di Pantai Keusik Luhur pada Senin (4/11).

"Tim SAR gabungan telah menemukan korban atas nama Indra  dalam keadaan meninggal dunia," kata Rudi.

Baca juga: Operasi gabungan SAR Biak Numfor evakuasi jasad jatuh dari kapal

Ia menuturkan, tim gabungan yang diterjunkan untuk menyisir wilayah pantai itu selama beberapa hari akhirnya menemukan korban di sekitar Muara Gatah.

Korban, lanjut dia, langsung dievakuasi petugas kemudian diserahkan kepada keluarga korban untuk selanjutnya dimakamkan.

"Selanjutnya korban dievakuasi ke rumah duka," kata Rudi.

Usai ditemukannya korban, jajaran Kantor Pencarian dan Pertolongan Bandung langsung menutup operasi pencarian itu.

Petugas unsur lain yang terlibat dalam pencarian korban yakni Satuan Polisi Air dan Udara Pangandaran, Polres Ciamis, Pos TNI AL Pangandaran, BPBD Pangandaran, dan sukarelawan dari berbagai organisasi di Pangandaran.

Sebelumnya, dua remaja yang sedang mencari kerang tiba-tiba terseret ombak, satu orang berhasil menyelamatkan diri, sedangkan satu lagi Indra hilang terseret ombak di Pantai Keusik Luhur, Kecamatan Cimerak, Pangandaran.

Pewarta : Feri Purnama
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar