Jakarta (ANTARA) - JKT48 menggelar perhelatan besar tahunan bernama Sousenkyo, ajang pemilihan anggota melalui voting di mana peraih peringkat teratas akan digadang untuk menjadi center dari lagu baru grup idola tersebut.

Tahun ini, pemilihan umum versi JKT48 ini lebih istimewa karena mereka yang terpilih berkesempatan untuk membawakan single original pertama JKT48 yang selama ini biasanya membawakan lagu-lagu AKB48 yang diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia.

JKT48 dalam siaran pers yang diterima ANTARA mengatakan posisi pertama Sousenkyo 2019 diraih oleh Shani Indira Natio dari Team KIII dengan perolehan 72.707 suara. Shani bukan cuma mendapatkan posisi utama, dia juga akan menjadi wakil dari JKT48 dalam berbagai kesempatan.

Sementara itu, posisi kedua diraih oleh Feni Fitriyanti dengan perolehan 44.434 suara disusul oleh Riska Amelia Putri dengan perolehan 31.367 suara.

Sebanyak 16 anggota JKT48, termasuk mereka bertiga, dengan perolehan suara terbanyak dihadiahi sebuah lagu yang akan dibuatkan pula video klipnya.

Proses pemungutan suara telah ditutup pada 28 November 2019, dan hasil pemilu dibacakan pada 30 November di Gedung BRP Convention Smesco Indonesia, Jakarta yang dihadiri oleh 1.296 penonton.

Baca juga: Zara JKT48 ingin jadi penjahat di film

Baca juga: Zara JKT48 jadi duta Festival Film Jepang 2019

Baca juga: Adhisty Zara tak sabar belajar bela diri untuk "Virgo"

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2019