Dua mobil Vietnam raih lima bintang uji tabrak ASEAN NCAP

id ASEAN NCAP,vinfast

Dua mobil Vietnam raih lima bintang uji tabrak ASEAN NCAP

Vinfast Lux SA dalam uji tabrak ASEAN NCAP (ANTARA/aseancap.org)

Jakarta (ANTARA) - Dua model mobil Vietnam yakni Vinfast Lux SA dan Sedan Vinfast Lux A2.0 dapat hasil memuaskan, lima bintang, dalam uji tabrak New Car Assessment Program for Southeast Asian Countries (ASEAN NCAP) 2019.

"VinFast Lux SA2.0 adalah SUV pertama di bawah merek VinFast yang diuji oleh ASEAN NCAP. SUV itu membuat prestasi besar dengan 46,45 poin untuk kategori perlindungan penumpang dewasa berkat enam airbag yang dipasang sebagai standar di seluruh varian," demikian pernyataan di laman ASEAN NCAP, dikutip Senin.

Dalam uji tabrak depan, VinFast Lux SA2.0 mendapat kategori baik pada kepala, leher, hingga kaki pengemudi maupun penumpang. Pada uji tabrak samping, kepala dan tubuh pengguna juga dalam kondisi yang baik.

SUV dengan posisi setir kiri itu juga meraih poin yang baik untuk perlindungan penumpang anak-anak.

Pada kategori Safety Assist Technologies, model itu memiliki keunggulan pada fitur Electronic Stability Control dan Seatbelt Reminder System untuk penumpang baris pertama.

"VinFast Lux SA2.0 memperoleh skor total 84,46 poin yang memenuhi syarat untuk menerima peringkat 5-Bintang ASEAN NCAP," sambung pernyataan itu.
Vinfast Lux Sedan dalam uji tabrak ASEAN NCAP (ANTARA/aseancap.org)


Sedan VinFast

Model sedan VinFast Lux A2.0 juga mendapatkan hasil uji tabrak yang memuaskan, lima bintang, berkat enam airbag yang melindungi penumpang dewasa pada tabrakan depan.

Dalam kategori perlindungan anak, Lux A2.0 juga mendapatkan hasil baik pada uji tabrak depan maupun samping.

Sama seperti Lux SA2.0, model ini mendapat rating baik karena fitur Electronic Stability Control dan Seatbelt Reminder System untuk penumpang baris pertama.

Sayangnya, model city car VinFast Fadil tidak dapat mengikuti dua model sebelumnya yang mendapat rating lima bintang.

Mobil bermesin 1.400cc mendapatkan empat bintang karena tidak mendapai poin maksimal pada uji tabrak depan untuk perlindungan anak (11.49 poin dari maksimal 16.00 poin) dan uji tabrak depan untuk penumpang dewasa (10.59 poin dari maksimal 16.00 poin).
Vinfast Fadil dalam uji tabrak ASEAN NCAP (ANTARA/aseancap.org)


Baca juga: Berapa peringkat uji tabrak ASEAN NCAP untuk Suzuki Ertiga 2019?

Baca juga: Nissan Terra sabet bintang lima pada uji tabrak ASEAN NCAP

Baca juga: Ini SUV kompak India pertama peraih bintang lima Global NCAP


 

Pewarta : Alviansyah Pasaribu
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar