Tornagogo Sihombing resmi jabat Kapolda Papua Barat

id Papua Barat,kapolda papua barat,tornagogo sihombing,idham aziz

Tornagogo Sihombing resmi jabat Kapolda Papua Barat

Kapolri Jenderal Idham Aziz melantik Brigjen Pol Tornagogo Sihombing menjadi Kapolda Papua Barat menggantikan Brigjen Pol Herry Rudolf Nahak, di Mabes Polri, Senin 16/12/2019, yang dipromosikan menjadi Asisten Kapolri bidang Operasi (Asops) Kapolri menggantikan Irjen Martuani Sormin. (ANTARA/Dok Divhumas Mabes Polri)

Manokwari (ANTARA) - Brigjen Pol Tornagogo Sihombing resmi menjabat Kapolda Papua Barat menggantikan Brigjen Pol Herry Rudolf Nahak.

Pelantikan Kapolda baru Papua Barat oleh Kapolri Jenderal Polisi Idham Aziz, telah dilaksanakan di Mabes Polri, Senin. Pada kegiatan itu, Herry Nahak pun telah menyerahkan tongkat komando pimpinan kepada Turnagogo Sihombing.

Baca juga: DPR setujui Idham Aziz jadi Kapolri

Baca juga: Idham Aziz sambangi Hadi Tjahjanto perkuat soliditas TNI-Polri

Baca juga: Idham Aziz harap Polri-KPK bangun integritas positif cegah korupsi


"Siang tadi pelantikan sudah dilaksanakan. Dalam waktu dekat pimpinan kita yang baru akan segera ke Manokwari untuk melaksanakan tugas," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Papua Barat, AKBP Mathias Krey di Manokwari, Senin petang.

Mathias menjelaskan, Brigjen Pol Tornagogo Sihombing sebelumnya menjabat sebagai Direktur Tindak Pidana Ekonomi Khusus Bareskrim Polri. Setelah dilantik pada jabatan yang baru dijadwalkan ia akan bertolak ke Manokwari pada 19 Desember.

"Begitu pula pimpinan yang lama setelah mengikuti pelantikan siang tadi akan kembali ke Papua Barat untuk mengikuti serangkaian tradisi pisah sambut. Beliau tiba lebih dulu," sebut Kabid Humas lagi

Jajaran Polda Papua Barat, kata dia, telah mempersiapkan penyambutan kepada Kapolda baru, serta acara lepas sambut

Upacara tradisi penyambutan Kapolda baru akan dilaksanakan pada Jumat (20/13) di Mapolda Papua Barat. Kapolda akan melewati gerbang pedang pora menuju gedung utama Mapolda.

"Selanjutnya hari Sabtu 21 Desember dilaksanakan upacara welcome dan farewell parade serta tradisi pelepasan terhadap Kapolda lama beserta istri," ujar Krey menambahkan.

Setelah pisah sambut, Herry Rudolf Nahak akan bertolak ke Jakarta untuk menduduki jabatan baru. Ia dipromosikan untuk menduduki posisi sebagai Asisten Kapolri bidang Operasi (Asops) Kapolri menggantikan Irjen Martuani Sormin.

"Bapak Martuni Sormin juga pernah menjabat sebagai Kapolda Papua Barat. Setelah melepas jabatannya sebagai Asisten Kapolri beliau dipercaya untuk menjabat Kapolda Sumatera Utara," pungkasnya.

Pewarta : Toyiban
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar