Basarnas temukan korban hanyut di Konawe Selatan

id Basarnas, warga hanyut

Basarnas temukan korban hanyut di Konawe Selatan

Tim Basarnas Kendari bersama tim gabungan saat menemukan dan mengevakuasi korban yang hanyut terseret arus di Konawe Selatan. ANTARA/HO-Humas Basarnas Kendari

Kendari (ANTARA) - Tim Rescue Basarnas Kendari bersama tim gabungan berhasil menemukan Ainun Nain (26), dalam keadaan meninggal setelah  hanyut terseret arus saat memancing di sekitar Dermaga Jety Desa Koeono Kecamatan Palangga Kabupaten Konawe Selatan.

Kepala Basarnas Kendari, Aris Sofingi mengatakan korban ditemukan kurang lebih 100 meter dari arah selatan dari lokasi kejadian kecelakaan (LKK).

"Korban ditemukan pada pukul 06.15 Wita. Saat ini telah dilakukan proses serah terima jenazah korban kepada pihak keluarga di rumah duka," katanya, Senin.

Baca juga: Basarnas Yogyakarta melakukan pencarian korban hanyut di Sungai Progo
Baca juga: Jasad korban hanyut di sungai ditemukan di perairan Serengsem


Ia mengungkapkan, dengan ditemukannya korban tersebut maka operasi SAR terhadap satu orang yang dilaporkan tenggelam itu dinyatakan selesai.
Tim Basarnas Kendari bersama tim gabungan saat menemukan dan mengevakuasi korban yang hanyut terseret arus saat memancing di Konawe Selatan. (ANTARA/HO-Humas Basarnas Kendari)


Unsur yang terlibat dikembalikan ke kesatuannya masing-masing diantaranya Polres Konsel, Polsek Palangga, Keluarga Korban dan nelayan sekitar.

Sebelumnya Humas Basarnas Kendari, Wahyudi, mengatakan pada pukul 13.30 Wita, pihaknya menerima informasi dari Digan salah seorang keluarga korban, bahwa pada pukul 11.00 wita telah terjadi kecelakaan membahayakan jiwa manusia.

Berdasarkan Laporan tersebut, pada pukul 13.45 wita, Tim Rescue Basarnas Kendari diberangkatkan menuju lokasi kejadian kecelakaan untuk melakukan pertolongan dengan menggunakan satu unit Rescue Car membawa Satu unit Rubber Boat beserta peralatan pendukung keselamatan lainnya untuk melakukan pencarian terhadap korban.

Baca juga: BPBD Kota Bogor mencari santri hanyut
Baca juga: Bocah yang hanyut di Sungai Ciliwung ditemukan meninggal dunia
Baca juga: Jembatan putus, tujuh rumah hanyut akibat luapan air sungai di Lahat

 

Pewarta : Muhammad Harianto
Editor: Budhi Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar