Kerja sama tokoh agama diharapkan bisa menjaga kamtibmas di Maluku

id Kapolda Maluku, Baharudin Djafar ,tokoh agama,jaga kamtibmas

Kerja sama tokoh agama diharapkan bisa menjaga kamtibmas di Maluku

Kapolda Maluku Irjen Pol Baharudin Djafar mengharapkan adanya kerjasama yang baik antara Polri dan seluruh tokoh agama di daerah ini dalam menjaga situasi Keamanan dan ketertiban masyarakat. (FOTO ANTARA/Daniel Leonard)

Ambon (ANTARA) - Kapolda Maluku Irjen Pol Baharudin Djafar mengharapkan adanya kerja sama yang baik antara Polri dan seluruh tokoh agama di daerah ini dalam menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat.

"Harapan tersebut disampaikan Kapolda saat mengunjungi sejumlah tokoh agama yang dimulai dengan mendatangi kantor Sinode Gereja Protestan Maluku serta Uskup Dioksis Amboina," kata Kabid Humas Polda Maluku Kombes Pol M Roem Ohoirat di Ambon, Rabu.

Harapan tersebut disampaikan Kapolda saat melakukan kunjungan silaturahmi ke majelis pekerja harian Sinode GPM yang diketuai Pendeta AJS Werinusa Sth, dan Uskup Dioksis Amboina Mgr PC Mandagi.

Kapolda mengharapkan Polri bersama seluruh tokoh agama tetap menjaga dan memelihara situasi kamtibmas tetap kondusif serta memajukan Maluku.

Menurut Kabid Humas, Kapolda juga akan melanjutkan kunjungan silaturahminya ke tokoh agama yang lain seperti MUI Maluku, termasuk mengunjungi kantor media massa di daerah ini.

Selaku Kapolda Maluku yang baru dilantik Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis, ia menyampaikan bahwa selaku orang baru sudah selayaknya melakukan kunjungan dan bersilahturahmi sekaligus memperkenalkan diri dengan pimpinan umat di daerah ini.

"Para tokoh agama menyampaikan sambutan yang baik kepada Kapolda serta mengucapkan selamat bertugas di Maluku dan siap bekerjasama dalam memajukan daerah ini," kata M Roem Ohoirat .

Brigjen Pol Drs. Baharuddin Djafar adalah mantan Kapolda Sulawesi Barat yang ditunjuk Kapolri menjadi Kapolda Maluku menggantikan Irjen Pol Drs. Royke Lumowa, MM yang mendapat tugas baru sebagai Kapolda Sulawesi Utara.

Pergantian jabatan Kapolda Maluku ini sesuai surat telegram Kapolri nomor ST/385/II/KEP/2020 tanggal 3 Februari 2020.

Baca juga: Tokoh agama maluku imbau masyarakat jangan terprovokasi

Baca juga: Tokoh lintas agama di Maluku kutuk penembakan di masjid Selandia Baru

Baca juga: Tokoh Agama Maluku Kutuk Peledakan Bom di Ambon

 

Pewarta : Daniel Leonard
Editor: Andi Jauhary
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar