Pulse, aplikasi kesehatan dari Prudential

id pulse,prudential,aplikasi kesehatan,aplikasi,apps

Pulse, aplikasi kesehatan dari Prudential

Konferensi pers preview aplikasi Pulse dari Prudential Indonesia (ANTARA/Nanien Yuniar)

Jakarta (ANTARA) - Perusahaan asuransi Prudential menghadirkan preview aplikasi Pulse, aplikasi yang menawarkan pengelolaan kesehatan holistik untuk pengguna demi menjaga kesehatan dan meningkatkan kualitas hidup.

Pulse pertama kali dirilis di Malaysia pada Agustus 2019 dan akan resmi diluncurkan di Indonesia pada Maret 2020. Aplikasi ini didukung oleh penyedia layanan regional dan lokal seperti platform konsultasi dokter secara daring Halodoc dan penyedia layanan kesehatan Babylon.

Chief Executive Insurance Prudential Corporation Asia Lilian Ng menjelaskan Pulse adalah platform terpadu yang fokus pada layanan kesehatan, termasuk di Indonesia.

"Pulse melengkapi program pemerintah Indonesia dalam hal memperluas akses ke layanan kesehatan yang terjangkau dan meningkatkan kesadaran masyarakat Indonesia akan pola hidup sehat," kata Lilian di konferensi pers Pulse, Jakarta, Selasa.

Baca juga: "Prixa" platform kesehatan berbasis AI dari Indonesia

Baca juga: Pelajar 16 tahun ciptakan aplikasi informasi penanganan kesehatan


Sedangkan President Director Prudential Indonesia Jens Reisch mengatakan, Pulse adalah bentuk komitmen dalam menyediakan layanan dan pengalaman lebih baik sesuai kebutuhan masyarakat yang semakin banyak terbiasa dengan gawai.

"Kita ingin pakai aplikasi Pulse untuk mengundang semua masyarakat agar lebih mudah mengakses layanan kesehatan.

Platform Pulse didukung dengan teknologi kecerdasan buatan dan informasi waktu nyata.

Fitur kesehatan yang tersedia diantaranya Pemeriksaan Kesehatan dan Periksa Gejala Penyakitmu yang didukung oleh Babylon.
Aplikasi Pulse dari Prudential Indonesia (ANTARA/Nanien Yuniar)


Baca juga: DEEP, aplikasi mobile komunikasikan penyakit diabetes

Baca juga: Startup SehatQ hubungkan pengguna dengan 9.000-an dokter di Indonesia


Fitur pertama berisi informasi untuk menerapkan gaya hidup sehat, terdiri dari kuesioner penilaian kesehatan dan "digital twin" yang menyajikan semua informasi kesehatan lewat cara menarik.

Sementara fitur kedua berbasis obrolan, di mana pengguna akan diberi rujukan menuju layanan kesehatan sesuai berdasarkan gejala yang dialami.

Pengguna pun dapat langsung berkonsultasi dengan 20.000 dokter se-Indonesia dalam fitur yang didukung oleh Halodoc, serta menemukan semua riwayat konsultasi berdasarkan percakapan dengan dokter.

Chief Operations Officer Prudential Indonesia Dian Budiani mengatakan fitur-fitur terkait kesehatan bisa dinikmati semua pengguna, tak hanya nasabah asuransi. Namun, ada juga fitur lain yang dikhususkan untuk nasabah terkait asuransi, seperti informasi data polis, klaim penjaminan, klaim penggantian hingga info klaim.

"Aplikasi tersebut akan terus dikembangkan dan disesuaikan dengan perubahan kebutuhan masyarakat," kata Dian.

Aplikasi Pulse by Prudential sudah bisa diunduh secara cuma-cuma di perangkat Android dan iOS.

Baca juga: Begini cara ketahui kebutuhan mikronutrien Anda

Baca juga: UI kembangkan Aplikasi 'mHealth' menunjang pelayanan kesehatan

Baca juga: Kebutuhan vitamin tubuh kini bisa diketahui lewat aplikasi

Pewarta : Nanien Yuniar
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar