Ratusan dhuafa terdampak COVID-19 dibantu sembako PLN Sulselrabar

id COVID-19,PLN Sulselrabar,dhuafa,terdampak corona,YBM PLN Sulselrabar

Ratusan dhuafa terdampak COVID-19 dibantu sembako PLN Sulselrabar

General Manager PLN UIW Sulselrabar Ismail Deu saat menyalurkan bantuan bahan pokok kepada warga dhuafa terdampak COVID-19 di Makassar, Jumat (10/4/2020). (FOTO ANTARA/HO-Humas PLN Sulselrabar)

Makassar (ANTARA) - PLN Unit Induk Wilayah Sulawesi Selatan, Tenggara, dan Barat (UIW Sulselrabar) melalui Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN kembali membagikan bantuan sebanyak 500 paket bahan pokok bagi warga dhuafa sekitar Kantor PLN UIW Sulselrabar di Kota Makassar, Jumat.

General Manager PLN UIW Sulselrabar, Ismail Deu menjelaskan program pembagian paket bahan pokok ini difokuskan pada keluarga dhuafa yang kondisi ekonominya ikut terkena dampak virus COVID-19 di Kota Makassar.

Selain warga dhuafa, YBM PLN UIW Sulselrabar juga memberikan paket bantuan sembako kepada masyarakat yang bekerja menggantungkan hidup sebagai pedagang kecil atau pekerja harian, seperti pengemudi ojek online dan penarik becak.

"Pandemi virus corona yang melanda Indonesia tidak hanya mengancam kesehatan masyarakat, tetapi juga sosial hingga ekonomi. Banyak masyarakat pastinya mengalami kesulitan ekonomi dalam mencari penghasilan per harinya," kata Ismail.

Ismail berharap bantuan tersebut bisa meringankan beban warga yang terdampak wabah COVID-19.

Bantuan paket sembako yang diberikan kepada kaum dhuafa, kata Ismail Deu, berasal dari dana zakat 2,5 persen dari seluruh pegawai Muslim PLN yang dipungut setiap bulannya dan dikelola secara langsung oleh YBM PLN.

Rosmiati, salah satu dhuafa penerima bahan pokok dari YBM PLN yang bekerja sebagai pemulung menyatakan terima kasih dan rasa syukur atas bantuan yang diterima.

Ia berharap bantuan itu bisa mencukupi kebutuhan keluarganya selama masa pandemi COVID-19.

"Alhamdulillah, terima kasih atas bantuannya, semoga Allah SWT membalas semuanya. Kami di sini sangat bersyukur atas bantuannya semoga amal kebaikannya dibalas oleh-Nya," demikian Rosmiati.

Baca juga: Gubernur Sulsel fokuskan pada jaring pengaman sosial COVID-19

Baca juga: 2.555 Personel PLN Sulselrabar amankan Ramadhan

Baca juga: PLN Kalbar luncurkan program motor ambulance untuk bidan pedalaman

Baca juga: YBM PLN kirim 1.000 mukena ke wilayah bencana di Kabupaten Bogor

Pewarta : Nur Suhra Wardyah
Editor: Andi Jauhary
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar