Jakarta (ANTARA) - Ragam berita hukum di Tanah Air pada Minggu (12/4/2020) kemarin menarik dibaca kembali untuk mengawali informasi Anda pada pekan ini, di antaranya:

1. Kapolda Papua: Dua anggota Polri meninggal dalam pertikaian di Mamra

Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw mengatakan dua anggota Polri meninggal dalam pertikaian dengan anggota TNI di Kasonaweja, Kabupaten Mamberamo Raya (Mamra).

"Memang betul ada pertikaian yang berawal dari kesalahpahaman hingga menyebabkan dua anggota Polres Mamberamo Raya meninggal," kata Waterpauw kepada ANTARA, di Jayapura, Minggu pagi.

Baca selengkapnya

2. Polisi korban bentrokan di Kasonaweja dievakuasi ke Jayapura

Anggota Polri yang menjadi korban bentrokan dengan anggota TNI di Kasonaweja, Kabupaten Mamberamo Raya, Minggu sore dievakuasi ke Jayapura.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Kamal menjelaskan kepada ANTARA di Jayapura, Minggu malam, lima anggota Polri yang menjadi korban, tiga di antaranya meninggal akibat luka tembak sedang dua lainnya yang juga mengalami luka tembak kondisinya stabil.

Baca selengkapnya

3. Polda Papua dan Kodam Cenderawasih bentuk tim lidik bentrok di Mamra
​​​​​​​
Kepolisian Daerah Papua dan Kodam VII Cenderawasih membentuk tim untuk menyelidiki bentrok yang terjadi di Kasonaweja, Kabupaten Mamberamo Raya.

Tim yang dibentuk itu akan mengumpulkan bukti-bukti untuk mengetahui penyebab terjadinya insiden yang menewaskan tiga anggota Polri serta mencederai dua lainnya.

Baca selengkapnya

4. Satpol PP Kota Bandung tutup kembali PVJ setelah sempat buka

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bandung memastikan pusat perbelanjaan Paris Van Java (PVJ) kembali tutup untuk sementara setelah dikabarkan sempat buka saat situasi darurat virus corona atau COVID-19 belum mereda.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Kota Bandung, Rasdian Setiadi mengatakan pihaknya telah menyambangi PVJ yang berada di Jalan Sukajadi, Kota Bandung pada Sabtu (11/4) malam. Saat itu, pihaknya meminta tempat tersebut untuk kembali tutup sementara guna meminimalisir keramaian.

Baca selengkapnya

5. Viral Polantas Medan ludahi pengendara, Kapolres: Akan kita mutasi

Seorang oknum polisi lalu lintas (Polantas) di Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut) melakukan aksi tidak terpuji terhadap seorang pengendara. Oknum polisi berinisial MRS berpangkat Bripka itu terekam dalam sebuah video saat meludahi pengendara tersebut.

Kapolrestabes Medan Kombes Pol Jhonny Eddizon Isir menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat Sumut, khususnya masyarakat kota Medan atas tindakan MRS.

Baca selengkapnya

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2020