Jakarta (ANTARA) - Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) menyalurkan donasi dari investor asal Korea Selatan Grup CJ Indonesia kepada PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) II (Persero) atau IPC untuk kemudian didistribusikanm dalam mengatasi penyebaran virus corona (COVID-19).

Penyerahan bantuan tersebut dilakukan oleh Anggota Komite BKPM Yukki Nugrahawan Hanafi kepada Direktur Utama IPC Arif Suhartono dan Kepala Otoritas Pelabuhan Tanjung Priok Jece Julita Piris dan dihadiri Sekjen DPP Asosiasi Logistik dan Forwarding Indonesia (ALFI) Akbar Djohan serta Ketua Umum DPW ALFI Adil Karim.

"Ini merupakan tahap pertama, kami membagikan 1.500 roti dan susu kepada petugas Pelindo II dan warga sekitarnya. Masih lebih dari 100.000 roti dan susu lagi yang akan kita bagikan kepada pihak-pihak lainnya secara bertahap," kata Yukki dalam keterangan tertulis di Jakarta, Kamis.

Yukki mengatakan pihaknya juga akan terus mengkomunikasikan segala bentuk bantuan dari investor lainnya dalam rangka penanggulangan wabah COVID-19.

Bantuan yang didistribusikan ke IPC lantaran para petugas di pelabuhan merupakan garda terdepan perekonomian bangsa saat ini.

Segala aktivitas di pelabuhan harus tetap berjalan baik dan aman, dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang ditentukan oleh pemerintah di tengah pandemi COVID-19 ini.

"Kami sangat berterima kasih atas segala bentuk bantuan yang disampaikan oleh pemerintah. Kita sama-sama berharap wabah COVID-19 ini cepat berlalu dan perekonomian kembali membaik," ucap Arif Suhartono.

Sebelumnya, BKPM menerima donasi dari Grup CJ Indonesia senilai Rp4 miliar yang diberikan dalam bentuk alat kesehatan (rapid test kit dan hand sanitizer) dan produk makanan serta minuman bergizi berupa 200.000 potong roti dan 200.000 paket susu. Produk makanan dan minuman bergizi tersebut akan didistribusikan secara bertahap selama 20 hari.

Baca juga: CJ Indonesia Grup donasikan Rp4 miliar bantu penanganan COVID-19
Baca juga: BKPM terima donasi Rp4 miliar dari perusahaan Korea guna atasi Corona

Pewarta: Ade irma Junida
Editor: Royke Sinaga
Copyright © ANTARA 2020