Ketum PGI: Semangat ibadah puasa di tengah pandemi COVID-19

id Persekutuan gereja-gereja di Indonesia ,Gomar gultom,Covid-19,Ibadah puasa ,Puasa di tengah pandemi covid-19,Bulan ramadhan

Ketum PGI: Semangat ibadah puasa di tengah pandemi COVID-19

Ketua Umum PGI Pendeta Gomar Gultom, M.Th. ANTARA/Jason/pri (Jason)

Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI) Gomar Gultom menyampaikan ucapan selamat dan semangat menjalankan ibadah puasa kepada umat muslim di Indonesia dengan kondisi pandemi COVID-19 masih berlangsung saat ini.

"Kiranya masa-masa sulit akibat deraan pandemi COVID-19 ini tidak mengurangi semangat saudara-saudara menjalani ibadah puasa ini hingga tiba pada hari kemenangan di akhir bulan Ramadhan nanti," kata Gomar Gultom dalam keterangannya, Jakarta, Jumat.

Gomar menuturkan Ramadhan sebagai bulan suci penuh berkat yang diisi dengan ibadah mulia yakni puasa, sebagai wujud dari ketundukan total kepada Allah.

"Dengan berpuasa, saudara-saudara berusaha menyangkali keinginan badani dan segala pikiran, perkataan dan perbuatan yang Allah tidak kehendaki, sebaliknya memperbanyak amalan dan perbuatan baik. Ketaatan total seperti ini tidak mudah, terlebih dalam masa-masa sulit akibat pandemi COVID-19 saat ini," ujar Gomar.

Ia mengajak mereka yang tidak bisa mudik karena Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) untuk tetap mensyukuri kesucian bulan Ramadhan.

"Mari mempersiapkan diri dan hati memasuki bulan penuh berkat dan ampunan ini. Semoga niatan suci suadara-saudara membersihkan diri diridhoi oleh Yang Kuasa," tuturnya.

Dia juga mengajak warga non-Muslim, khususnya warga gereja, untuk menghormati umat Muslim menjalankan ibadah puasanya.

"Mari bersama bahu membahu untuk keluar dari deraan COVID-19 ini, saling membantu dalam semangat kerukunan" ujar Gomar.

Pewarta : Martha Herlinawati S
Editor: Rolex Malaha
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar