Jambi (ANTARA) - Dandim 0419/Tanjung Jabung Letkol Inf Erwan Susanto mengantarkan sembako dan masker kepada warga Kabupaten Tanjung Jabung Timur dari pintu ke pintu untuk menghindari kerumunan warga penerima manfaat bantuan itu.

Dandim 0419 didampingi perwira penghubung Mayor Inf Marlianus Pasae, Danramil Nipah Panjang Kapten Inf Adil Tarigan dan perwira staf membagikan sembako dan masker dengan sasaran warga yang ekonominya terdampak akibat pandemi COVID-19.

Letkol Erwan mengatakan pembagian sembako dan masker dalam rangka mengecek kesiapan pelaksanaan TMMD ke-108 di Desa Labuhan Pering serta menindaklanjuti perintah Komandan Korem 042/Gapu atas program "Garuda Putih Peduli Sesamo".

"Ini merupakan bentuk kepedulian TNI, khususnya Kodim 0419/Tanjab, terhadap sesama yang terdampak secara ekonomi akibat virus corona yang telah menjadi pandemi saat ini," ujar Dandim.

Ia menjelaskan, pembagian sembako dan masker secara langsung dengan mendatangi warga di sepanjang perjalanan di Desa Sungai Jeruk dan Desa Simpang Datuk, Kecamatan Nipah Panjang, Kabupaten Tanjung Jabung Timur menuju sasaran TMMD ke-108 di Desa Labuhan Pering, Kecamatan Sadu, Kabupaten Tanjung Jabung Timur.

"Menghindari terjadinya kerumunan massa, bantuan ini kami bagikan langsung dengan mendatangi rumah para warga," ujarnya.

Sementara itu Danramil 04/Nipah Panjang Kapten Inf Adil Tarigan pada kesempatan tersebut meminta masyarakat untuk mematuhi protokol penanganan COVID-19 dan instruksi pemerintah.

"Tidak keluar rumah dulu selama masa pandemi COVID-19, jika terpaksa harus keluar rumah maka gunakan masker serta jaga jarak dan hindari kerumunan, kemudian rajinlah mencuci tangan dan terapkan pola hidup sehat. Ayo kita bersama lawan corona," katanya.

Suparmin (52), salah satu warga yang menerima bantuan sembako dan masker, mengucapkan banyak terima kasih kepada Komandan Kodim 0419/Tanjab atas bantuan yang diberikan.

"Kami sangat berterima kasih kepada bapak Komandan Kodim Tanjab yang masih memperhatikan kami. Dengan adanya bantuan ini kami juga merasa sangat terbantu di tengah menghadapi situasi pandemi COVID-19," kata Suparmin.

Pewarta: Syarif Abdullah dan Dodi Saputra
Editor: Masuki M. Astro
Copyright © ANTARA 2020