Paris (ANTARA News) - Enam pemain Spanyol tercantum dalam daftar 23 pemain sepak bola yang dicalonkan sebagai Pemain Terbaik Dunia 2009 versi FIFA seperti dilaporkan kantor berita AFP.

Mereka terdiri atas tiga pemain barcelona, penjaga gawang Real Madrid, Iker Casillas, dan pemain penyerang Liverpool Fernando Torres.

Inggris merupakan negara berikutnya yang terwakili terbanyak dalam daftar itu, yakni diwakili empat pemain, termasuk dua pemain dari Chelsea, yakni John Terry dan Frank Lampard.

Pemain Terbaik Dunia tahun lalu, Cristiano Ronaldo, yang pada waktu itu merupakan pemain Manchester United dan sekarang ini menjadi pemain Real Madrid, kembali tercantum dalam daftar itu, tetapi calon kuat untuk menjadi pemain terbaik dunia adalah pemain pengatur irama permainan dari Argentina, Lionel Messi, yang kini menjadi pemain Barcelona.

Dengan pemberian suara dibatasi pada para pelatih dan kapten tim nasional untuk memilih pemain terbaik dunia itu, lima calon terpilih akan diumumkan awal Desember dan pemain terbaik dunia diumumkan 21 Desember.

Berikut para pemain yang tercantum dalam daftar calon Pemain Terbaik Dunia FIFA 2009 :

Spanyol (6): Iker Casillas (Real Madrid), Andrea Iniesta (Barcelona), Carles Puyol (Barcelona), Fernando Torres (Liverpool/Inggris), David Villa (Valencia), Xavi (Barcelona)

Inggris (4): Steven Gerrard (Liverpool), Frank Lampard (Chelsea), Wayne Rooney (Manchester United), John Terry (Chelsea)

Brazil (3): Diego (Juventus/Italia), Kaka (Real Madrid/Spanyol), Luis Fabiano (Sevilla/Spanyol)

Prancis (2): Thierry Henry (Barcelona/Spanyol), Franck Ribery (Bayern Munich/Jerman)

Germany: Michael Ballack (Chelsea/Inggris) Argentina: Lionel Messi (Barcelona/Spanyol) Kamerun : Samuel Eto`o (Inter Milan/Italia) Pantai Gading: Didier Drogba (Chelsea/Inggris) Ghana: Michael Essien (Chelsea/Inggis) Italia: Gianluigi Buffon (Juventus Turin) Portugal: Cristiano Ronaldo (Real Madrid/Spanyol) Swedia: Zlatan Ibrahimovic (Barcelona/Spanyol).(*)

Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2009