Lamongan (ANTARA News) - Kecelakaan beruntun terjadi di Jalur Pantura Kabupaten Lamongan, Jatim, tepatnya di Desa Kebalando, Kecamatan Babat yang melibatkan truk yang menghantam mobil Panther (jenis MPV Isuzu) bernomor polisis S-1975 A, dan sebuah sepeda motor," kata Rohmani (42) sopir truk, Sabtu.

Kecelakaan beruntun itu, kata Rohmani, berawal dari mobil Panther yang melaju dari arah timur mencoba mendahului sebuah mobil di depannya yang tanpa diketahuinya saat itu juga muncul truk dari arah berlawanan, akhirnya tabrakan pun terjadi.

Setelah menabrak truk karena melaju dengan kecepatan tinggi, mobil Panther itu terseret beberapa meter. Naasnya, di belakang mobil Panther terdapat sepeda motor, akibatnya sepeda motor bernomor polisi S 4402 YE itu terjepit di bawah "body" mobil.

Akibatnya, pengendara sepeda motor Sofyan (35) asal Desa Moropelang, Kecamatan Babat, Lamongan, mengalami luka parah di bagian kedua kakinya, dan kini korban dirawat di Rumah Sakit Muhammadiyah Lamongan.

Dalam peristiwa kecelakaan itu kondisi sepeda motor rusak akibat masuk di bawah "body" mobil Panther. Sedangkan "body" mobil Panther ringsek, seluruh kaca mobil pecah. Sementara itu kondisi truk mengalami rusak di bagian lampu depan.

Akibat kecelakaan menjadikan jalan poros Pantura Lamongan macet lantaran kondiri truk yang melintang di jalan raya. Petugas Lalu Lintas Polres Lamongan sempat kesulitan mengevakuasi truk.(*)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2009