Wali Kota Palangka Raya dapat penghargaan "Covid Hero" dari ANTARA

id fairid naparin,rachmat hidayat,covid hero,covid ranger

Wali Kota Palangka Raya dapat penghargaan

Kepala LKBN Antara Biro Kalimantan Tengah, Rachmat Hidayat (kiri) menyerahkan penghargaan "Covid Hero" kepada Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin di Palangka Raya, Jumat (25/9/2020) ANTARA/Rendhik Andika

Palangka Raya (ANTARA) - Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin mendapat penghargaan "Covid Hero" dari Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) ANTARA Biro Kalimantan Tengah, karena dianggap sangat serius dalam penanganan penyebaran COVID-19 di wilayah itu.

"Ini kami dedikasikan untuk seluruh anggota Satgas atas kerja keras dan komitmen dalam upaya memutus mata rantai penyebaran dan penanganan COVID-19 di Kota Palangka Raya," kata Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin di Palangka Raya, Jumat.

Baca juga: Pasien COVID-19 di Jayawijaya bertambah menjadi 28 orang

Penghargaan yang diserahkan saat momentum apel dua tahun kepemimpinan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palangka Raya periode 2018-2023 itu pun akan dijadikan penambah semangat Pemerintah "Kota Cantik" dalam penanganan COVID-19 di kota setempat.

Penghargaan untuk Kepala Daerah termuda di Provinsi Kalimantan Tengah itu diberikan langsung oleh Kepala LKBN ANTARA Biro Kalimantan Tengah Rachmat Hidayat.

Baca juga: Pasien sembuh dari COVID-19 di Kepri capai 61,4 persen

Pada momentum itu, selain Wali Kota beberapa pihak juga mendapat penghargaan dari LKBN ANTARA Biro Kalimantan Tengah atas dedikasi dan komitmen dalam penanganan COVID-19 dengan sebutan "Covid Ranger".

Mereka yakni Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Palangka Raya yang juga Ketua Harian Satgas Penanganan COVID-19 Palangka Raya Emi Abriyani dan Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) yang juga Wakil Ketua Harian Satgas Penanganan COVID-19 Alman P Pakpahan.

Baca juga: Ganjar minta ponpes jadi klaster COVID-19 di Kebumen-Banyumas ditutup

Alman P Pakpahan mengatakan tidak menyangka dirinya menjadi salah satu orang yang menerima penghargaan "Covid Ranger" dari LKBN ANTARA Biro Kalimantan Tengah.

Karena menurut dia yang dikerjakan dalam memerangi COVID-19 merupakan bentuk komitmen, pengabdian dan kepedulian serta dedikasi selaku pelayanan masyarakat.

Emi Abriyani yang juga mendapat penghargaan "Coid Ranger" mengatakan penghargaan itu bukan miliknya pribadi melainkan milik seluruh tim satgas penanganan COVID-19 Kota Palangka Raya yang selama ini terus mengabdikan diri untuk masyarakat.

Dia pun mengapresiasi seluruh anggota satgas yang siang malam terus melakukan berbagai upaya memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di wilayah Ibu Kota Provinsi Kalimantan Tengah.

Kepala LKBN ANTARA Biro Kalimantan Tengah Rachmat Hidayat mengatakan penghargaan itu sebagai bentuk apresiasi dan upaya memotivasi para aparatur, relawan dan seluruh lapisan masyarakat Palangka Raya dalam memerangi COVID-19.

Dia mengatakan, peran pemerintah daerah memerangi COVID-19 sangat penting dalam upaya meningkatkan kesadaran masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan sebagai upaya ampuh memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

"Untuk itu, penghargaan 'Covid Hero dan Covid Ranger' ini sebagai bentuk apresiasi atas dedikasi kerja yang selama ini terus berjuang dan berdiri di garda terdepan dalam memerangi COVID-19," kata Rachmat Hidayat.

Pewarta : Rendhik Andika
Editor: Heru Dwi Suryatmojo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar