Saat Hari Pahlawan, Bangka Beliting sosialisasikan literasi COVID-19

id literasi,hari pahlawan,covid-19,sosialisasi

Saat Hari Pahlawan, Bangka Beliting sosialisasikan literasi COVID-19

Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Babel, Naziarto saat membuka sosialisasi peningkatan produktivitas berliterasi di Pangkalpinang, Selasa (10/11/2020). ANTARA/Aprionis.

Pangkalpinang (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelar sosialisasi peningkatan produktivitas berliterasi di masa pandemi COVID-19, dalam rangka memperingati Hari Pahlawan Nasional ke-75 di daerah itu.

"Kita berharap dengan adanya kegiatan ini, dapat menumbuhkembangkan kemampuan literasi masyarakat, khususnya pelajar dan mahasiswa dalam mewujudkan bangsa yang lebih beradab," kata Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Babel, Naziarto saat membuka sosialisasi peningkatan produktivitas berliterasi di Pangkalpinang, Selasa.

Ia mengapresiasi para peserta dari kalangan mahasiswa dan duta baca daerah Provinsi Kepulauan Babel yang antusias mengikuti kegiatan sosialisasi peningkatan produktivitas berliterasi di masa pandemi COVID-19 dalam rangka peringatan Hari Pahlawan 2020 ini.

"Lebih bagus bukan hanya di lingkungan duta baca, pelajar, maupun mahasiswa yang menjadi peserta sosialisasi ini, tetapi juga masyarakat umum, karena akan memperkaya kosakata dan penggunaan Bahasa Indonesia yang baik," katanya.

Menurut dia literasi itu tidak ubahnya cara orang menunjuk dirinya dengan kemampuan yang ada pada dirinya untuk diucapkan, sehingga apa yang diucapkan itu dapat dipahami dan dimengerti orang lain dengan mudah.

"Kalau kita mampu berliterasi dengan baik, tentu dia akan bisa tahu pada ruang dan waktu kapan dia akan berbicara, sehingga dia bisa menghargai apa yang ada. Dengan bahasa yang kita ucapkan, mencurahkan setiap apa yang dipikirkan itu," katanya.

Ia menambahkan produktivitas berliterasi bukan hanya di tingkat provinsi saja, tetapi sudah di tingkat nasional. Meningkatkan produktivitas berliterasi ini pun tepat dilakukan saat pandemi yang mengharuskan masyarakat lebih banyak di rumah.

"Saya sangat menyambut baik kegiatan ini, karena dapat meningkatkan pemahaman masyarakat dan berkomunikasi menggunakan bahasa Indonesia yang benar, baik secara langsung maupun melalui media sosial," demikian Naziarto.

Baca juga: Pemprov Babel maknai Hari Pahlawan sebagai perjuangan lawan COVID-19

Baca juga: Pemprov Babel bangun RS Infeksi dan Karantina COVID-19

Baca juga: Sandiaga Uno: Belitung bisa ciptakan pariwisata aman dari COVID-19

Baca juga: Pembangunan kesehatan "pentahelix" diterapkan Babel atasi COVID-19

Pewarta : Aprionis
Editor: Andi Jauhary
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar