Tokyo International Film Festival ditutup setelah edisi hibrida pertama pemutaran fisik dan acara online, termasuk "Asia Lounge" baru

id TIFF

Tokyo International Film Festival ditutup setelah edisi hibrida pertama pemutaran fisik dan acara online, termasuk "Asia Lounge" baru

Press Release (AsiaNet)

AsiaNet 86569

Tokyo, 13 November 2020 (Antara/Kyodo JBN-AsiaNet) - Selama Upacara Penutupan Tokyo International Film Festival (TIFF) ke-33 pada 9 November, "Hold Me Back" yang disutradarai oleh Akiko Ohku menerima Audience Award, satu-satunya penghargaan yang diberikan tahun ini karena COVID-19. Ohku berkata, "Saya benar-benar merasa terhormat menerima penghargaan ini untuk kedua kalinya. Dalam 3 tahun terakhir ini, dunia telah berubah, dan sementara festival lainnya harus berpindah secara online, TIFF dapat menarik penonton di dalam bioskop, menonton film bersama. Saya sangat berterima kasih kepada semua penonton dan saya berharap akan segera dapat menjabat tangan Anda semua."


Pada TIFF ke-33, 138 film yang dipilih dari 1.356 kiriman dari 107 negara dan wilayah disaring dari 31 Oktober hingga 9 November 2020.

- Seri Percakapan "Asia Lounge" Baru Dipersembahkan Bersama oleh Japan Foundation Asia Center dan TIFF
Japan Foundation Asia Center (JF) dan TIFF sekarang berada di tahun ketujuh kolaborasi mereka. Tahun ini, JF dan TIFF menggelar bersama seri percakapan "Asia Lounge", sebuah inisiatif baru yang diusulkan oleh sutradara terkenal dunia Hirokazu Kore-eda, yang bekerja sama dengan para anggota komite kuratorial untuk mengatur acara tersebut. Ini menampilkan percakapan online harian antara sutradara film terkemuka Asia dan rekan-rekan mereka dari Jepang, yang membahas banyak sekali topik. Para tamu termasuk Kim Bora (Korea Selatan), Huang Xi (Taiwan), Apichatpong Weerasethakul (Thailand), Mouly Surya (Indonesia), Tsai Ming-Liang (Malaysia/Taiwan) dan Rithy Panh (Kamboja). Meskipun awalnya dirancang sebagai ruang fisik tempat para pembuat film dari seluruh dunia akan menikmati percakapan dan pertukaran bentuk bebas, ia harus berpindah secara online pada tahun perdana ini karena COVID-19, tetapi penonton di seluruh dunia dapat berpartisipasi secara virtual dalam sesi Tanya Jawab.

- Inisiatif Bersama Lainnya oleh JF dan TIFF
JF dan TIFF bersama-sama memamerkan kekayaan dan keragaman budaya sinema Asia di bagian Tokyo Premiere 2020 dan World Focus. Selain itu, sebagai bagian dari upaya restorasi film Asia Tenggara JF, versi 4K yang direstorasi secara digital dari mahakarya Yasmin Ahmad "Mukhsin" (Malaysia, 2006) disajikan untuk pertama kalinya di dunia.

Situs web Resmi:
Japan Foundation Asia Center: https://jfac.jp/en/
Tokyo International Film Festival: https://2020.tiff-jp.net/en/

Sumber: Tokyo International Film Festival

Pewarta : PR Wire
Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar