Bielsa beberkan "starting eleven" Leeds dua hari jelang jamu West Ham

id liga inggris,leeds,west ham,marcelo bielsa,robin koch,diego llorente

Bielsa beberkan "starting eleven" Leeds dua hari jelang jamu West Ham

Manajer Leeds United Marcelo Bielsa saat mendampingi timnya menghadapi Chelsea dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Stamford Bridge, London, Inggris, Sabtu (5/12/2020). (ANTARA/REUTERS/POOL/Matthew Childs)

Jakarta (ANTARA) - Marcelo Bielsa kembali membuktikan bahwa ia bukanlah pelatih kebanyakan dengan membeberkan starting eleven Leeds United untuk laga lanjutan Liga Inggris menjamu West Ham United pada Rabu, dua hari sebelum pertandingan dimainkan.

Bielsa awalnya ditanya soal siapa yang akan mendampingi kapten Liam Cooper di lini belakang menyusul cederanya Diego Llorente dan Robin Koch.

Melalui penerjemahnya, Bielsa mengatakan posisi itu bisa diisi oleh Luke Ayling atau Kalvin Phillips.

Baca juga: Pemain belakang Leeds Robin Koch akan jalani operasi lutut

Lantas Bielsa ditanya lagi apakah ia akan membiarkan West Ham menduga-duga siapa yang turun untuk pertandingan di Elland Road, dan pelatih berusia 65 tahun itu menjawab dengan membeberkan secara gamblang starting eleven pilihannya.

"Rodrigo Moreno akan menggantikan Diego Llorente, dan starting eleven kami adalah: (Illan) Meslier, (Stuart) Dallas, Ayling, Cooper, (Ezgjan) Alioski, Phillips, (Mateusz) Kluch, Moreno, Raphinha, (Patrick) Bamford dan (Jack) Harrison," kata Bielsa dilansir dari Reuters, Rabu.

Dari nama-nama yang disebutkan tersebut, Bielsa sangat mungkin melanjutkan skema 4-4-1-1 yang dipakainya dalam dua pertandingan terakhir Leeds ketika menang dari Everton dan dikalahkan Chelsea pekan lalu.

Baca juga: Olivier Giroud kembali tampil gemilang bawa Chelsea ke puncak klasemen

Tapi bisa juga, Bielsa kembali ke skema 4-1-4-1, formasi yang paling banyak dipakai pelatih asal Argentina itu dalam enam dari 11 pertandingan yang sudah dimainkan di Liga Inggris sejauh ini.

Selain itu, Bielsa juga sempat memakai skema 3-1-4-2 saat mengalahkan Sheffield United 1-0 di pekan ketiga dan 3-3-3-1 saat dikalahkan Crystal Palace pada awal November.

Sementara itu, Bielsa mengungkapkan bahwa Koch terancam menepi hingga tiga bulan lamanya karena cedera lututnya membutuhkan tindakan operasi, sedangkan Llorente mungkin absen dua pekan karena cedera otot yang dideritanya pekan lalu.

Leeds saat ini berada di urutan ke-14 klasemen Liga Inggris dengan koleksi 14 poin, berkat empat kemenangan, dua hasil imbang dan lima kekalahan sejak promosi dari Liga Championship.

Baca juga: Klasemen Liga Inggris: Spurs kembali ke puncak dipepet Liverpool

Pewarta : Gilang Galiartha
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar