Sebanyak 183 pasien COVID-19 di Bangka Barat dinyatakan sembuh

id pandemi COVID-19,cegah covid,vaksin untuk kita,ingat pesan ibu

Sebanyak 183 pasien COVID-19 di Bangka Barat dinyatakan sembuh

Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Bangka Barat M. Putra Kusuma. (ANTARA/ Donatus Dasapurna)

Mentok, Babel (ANTARA) - Sebanyak 183 orang dari 199 kasus keseluruhan pasien positif COVID-19 yang terjadi di Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dinyatakan sembuh.

"Perkembangan kesembuhan ini cukup menggembirakan, kami minta warga tetap waspada, disiplin dan optimistis kita bisa bersama-sama keluar dari pandemi COVID-19," kata Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Bangka Barat M. Putra Kusuma di Mentok, Kamis.

Ia mengatakan, hari ini terdapat enam pasien yang dinyatakan sembuh sehingga tinggal 12 pasien yang masih menjalani perawatan, isolasi dan karantina yang dilaksanakan di Wisma Karantina bangka Barat, Wisma Karantina Babel dan Wisma Karantina Timah.

"Hari ini jumlah pasien sembuh bertambah enam orang, satu dari Kecamatan Mentok dan lima dari Kecamatan Kelapa, sedangkan kasus baru tidak ditemukan," katanya.

Ia berpesan kepada warga yang memiliki kontak erat dengan para pasien untuk tetap patuh menjalankan isolasi mandiri dan protokol kesehatan yang berlaku guna mengantisipasi kemungkinan terjadinya penularan.

"Apabila ada keperluan mendesak kami minta agar dapat memakai masker secara ketat," ujarnya.

Selama pandemi berlangsung, di Kabupaten Bangka Barat ditemukan sebanyak 199 kasus positif COVID-19 yang berasal dari enam kecamatan, sebanyak 183 orang dinyatakan sembuh dan empat orang meninggal dunia.

Untuk pasien yang masih menjalani karantina dan perawatan sebanyak 12 orang, berasal dari Kecamatan Mentok 10 orang dan dua orang dari Kecamatan Jebus.

Baca juga: Sampel melonjak, hasil usap Bangka Barat paling cepat 4 hari

Baca juga: Satgas perpanjang kebijakan tes antigen di Pelabuhan Tanjungkalian

Baca juga: Jumlah pasien COVID-19 sembuh di Bangka Barat 122 orang

Pewarta : Donatus Dasapurna Putranta
Editor: Zita Meirina
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar