Danrem 133/NW lepas bantuan kemanusiaan untuk Sulawesi Barat

id bantuan,sulawesi barat,bencana,gorontalo korem 133,bagus antonov

Danrem 133/NW lepas bantuan kemanusiaan untuk Sulawesi Barat

Komandan Korem (Danrem) 133/Nani Wartabone, Brigjen TNI Bagus Antonov Hardito (kiri) melepas bantuan kemanusiaan untuk korban bencana alam Sulawesi Barat di lapangan Makorem 133/NW Kabupaten Gorontalo, Gorontalo, Rabu (27/1/2021) ANTARA/HO

Gorontalo (ANTARA) - Komandan Korem (Danrem) 133/Nani Wartabone, Brigjen TNI Bagus Antonov Hardito memimpin pelepasan bantuan kemanusiaan untuk korban bencana alam Sulawesi Barat di lapangan Makorem 133/NW Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo, Rabu.

"Musibah bencana alam yang dialami di Sulawesi Barat di luar dugaan kita," ujar Brigjen TNI Bagus Antonov Hardito.

Baca juga: Lanud Haluoleo kirim 5 ton bantuan kemanusiaan tahap II ke Sulbar

Ia menjelaskan, selaku pribadi dan atas nama komando mengucapkan rasa hormat dan terima kasih, berkat sinergitas antara TNI dengan pemerintah setempat termasuk JNE cabang Provinsi Gorontalo serta seluruh lapisan masyarakat sehingga pendistribusian bantuan tersebut dapat terlaksana.

"Bantuan yang dibawa bagi para korban bencana alam tersebut yaitu bahan kebutuhan pokok untuk keperluan sehari-hari serta pakaian layak pakai," bebernya.

Baca juga: Lantamal XII Pontianak salurkan bantuan 10 ton beras ke Sulawesi Barat

Danrem menuturkan bahwa bantuan kemanusiaan memang belum sepenuhnya dapat memenuhi kebutuhan seluruh masyarakat yang tertimpa musibah, namun dengan semangat kebersamaan yang telah dibangun, setidaknya dapat membantu meringankan beban yang sedang mereka hadapi.

"Saya berharap kerjasama yang sudah terjalin baik saat ini dapat terus dilanjutkan, guna mengoptimalkan semua penanganan permasalahan yang kita hadapi dan juga untuk membuktikan kuatnya makna persaudaraan diantara kita," ungkapnya.

Baca juga: Pesawat Hercules angkut bantuan kemanusiaan Sultra ke Sulbar

Ia pun berharap bantuan yang diberikan dapat membantu dan bagi yang memberikan bantuan mendapatkan balasan dengan sebaik-baik dari Tuhan Yang Maha Kuasa.

Pewarta : Adiwinata Solihin
Editor: Heru Dwi Suryatmojo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar