Donor plasma BUMN terus menyasar penyintas COVID-19 di Sulsel

id Donor Plasma BUMN, BUMN, PT Semen Tonasa

Donor plasma BUMN terus menyasar penyintas COVID-19 di Sulsel

Pelaksanaan donor plasma oleh karyawan BUMN dari PT Semen Tonasa di Kantor UTD PMI Makassar, Sulsel dalam rangka launching Plasma BUMN untuk Indonesia serentak se Indonesia, Senin (8/02/2021). ANTARA/Nur Suhra Wardyah

Makassar (ANTARA) - Sekretaris Perusahaan PT KIMA Jumriani menyampaikan pelaksanaan donor plasma BUMN terus bergulir ke berbagai perusahaan seperti Pelindo IV, PT Pos dan Jasa Raharja untuk menyasar para penyintas COVID-19 karyawan BUMN.

"Ada dari Jasa Raharja, PELINDO 4, PT Pos, ada juga tambahan dari PT Semen Tonasa dan saat ini yang mau skrining adalah PLN," ujarnya mewakili pihak Satgas Penanganan COVID-19 BUMN di Sulsel.

Sebelumnya, Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) secara resmi merilis gerakan donor plasma bertajuk "Plasma BUMN untuk Indonesia" pada 8 Februari lalu.

Kegiatan ini guna memotivasi seluruh penyintas agar ikut donor plasma konvalesen untuk kesembuhan para pasien COVID-19 yang membutuhkan.

Gerakan Nasional Donor Plasma Konvalesen ini dicetuskan oleh Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin, kemudian ditindaklanjuti Kementerian BUMN yang juga ditujukan dalam menangkal hoaks efek samping donor plasma konvalesen.
Baca juga: PMI Makassar terbantu donor plasma Satgas BUMN
Baca juga: Hanya karyawan Semen Tonasa ikut donor plasma BUMN di Makassar

Ketua Harian Penanganan COVID-19 PT Semen Tonasa Sujasmin Nur menyampaikan dua orang karyawan PT Semen Tonasa kembali berhasil memenuhi syarat untuk donor plasma BUMN tahap II.

Padahal pada tahap I, dua pendonor plasma BUMN yang juga berhasil memenuhi syarat merupakan karyawan PT Semen Tonasa.

"Dua orang penyintas dari Semen Tonasa sudah donor pada Sabtu 13 Februari 2021 lalu ditambah satu orang dari Jasa Raharja," kata
Sujasmin Nur di Makassar, Kamis.

Sebelumnya, menurut Sujasmin, pelaksanaan donor plasma tahap II direncanakan pada pekan ini, namun pihak Palang Merah Indonesia (PMI) dengan cepat "menjemput bola" dan melakukan skrining ke Kabupaten Pangkep, Sulsel.

"Ternyata pihak PMI lebih awal melakukan skrining ke Pangkep dan Sabtu tanggal 13 Februari dilakukan donor plasma oleh yang kebetulan lolos skrining dua orang juga dari Tonasa," ujar dia.
Baca juga: Bantu pasien Covid-19, Erick Thohir ajak karyawan BUMN donorkan plasma
Baca juga: Pendonor plasma dari BUMN ajak penyintas ikut mendonor

Pewarta : Nur Suhra Wardyah
Editor: Muhammad Yusuf
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar