Sepekan, vaksinasi pedagang Tanah Abang hingga kemiskinan di DKI naik

id banjir jakarta,kemiskinan DKI Jakarta,Kemiskinan Jakarta,COVID-19,vaksin COVID-19, vaksinasi massal, vaksin COVID-19

Sepekan, vaksinasi pedagang Tanah Abang hingga kemiskinan di DKI naik

Warga memindahkan barang-barang ke tempat yang lebih tinggi akibat genangan di Kampung Duri RW 14 Duri Kosambi, Cengkareng, Jakarta Barat, Selasa (16/2/2021). (ANTARA/Devi Nindy)

Jakarta (ANTARA) - Dalam satu pekan terakhir, banyak peristiwa yang terjadi di Ibu Kota, mulai dari Ombudsman DKI memanggil Kadinkes DKI terkait vaksinasi untuk selebgram Helena Lim, vaksinasi massal yang menyasar pedagang di Tanah Abang, hingga meningkatnya angka kemiskinan di DKI Jakarta.

Berikut Redaksi Metropolitan ANTARA rangkumkan berita sepekan yang bisa anda simak, klik judul untuk membaca lebih lanjut:

1. Ombudsman panggil Kadinkes DKI soal vaksinasi Helena Lim

Ombudsman Perwakilan Jakarta Raya telah menjadwalkan pemanggilan Kepala Dinas DKI Jakarta, Widyastuti untuk dimintai keterangan terkait pemberian vaksin terhadap Helena Lim, pengusaha kaya asal Pantai Indah Kapuk (PIK) pada Rabu (17/2).

2.BPS: Persentase penduduk miskin di Jakarta bertambah 0,16 persen

Badan Pusat Statistik (BPS) DKI Jakarta melaporkan persentase penduduk miskin di Jakarta bertambah 0,16 persen yakni dari 4,53 persen per Maret 2020 menjadi 4,69 persen (496.840 jiwa) per September 2020.

3.Anies: Vaksinasi di Pasar Tanah Abang jadi percontohan pasar lainnya

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan vaksinasi massal yang dilakukan bagi pedagang di Blok A Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, menjadi percontohan untuk pelaksanaan vaksinasi di pasar-pasar lainnya di Ibu Kota.

4.Pedagang Tanah Abang penerima vaksin tak alami KIPI

Pedagang Tanah Abang Blok A penerima vaksin massal COVID-19 hingga saat ini atau hari kedua sejak disuntik, tak mengalami kejadian ikutan pasca imunisasi (KIPI)
Petugas menyuntikan vaksin COVID-19 kepada pedagang di Pasar Tanah Abang Blok A, Jakarta, Rabu (17/2/2021). ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/wsj.
5.DPRD dorong DKI perhatikan UMKM cegah pertambahan penduduk miskin

Anggota DPRD DKI Jakarta Gilbert Simanjuntak mendorong Pemprov DKI berdayakan UMKM dan sektor informal untuk mencegah pertambahan penduduk miskin sesuai temuan BPS yang menyebut sebagai dampak dari pandemi.

6.Pemprov DKI: Drainase tak mampu tampung curah hujan ekstrem

Pemprov DKI Jakarta menyebutkan kapasitas drainase di ibu kota yang terbatas mengakibatkan tidak mampu menampung debit air hujan akibat cuaca ekstrem beberapa hari ini

Pewarta : Livia Kristianti
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar