Lyon kembali ke jalur kemenangan, Saint-Etienne dibekuk tim promosi

id liga prancis,lyon,saint etienne,lens,rennes,angers,metz,dijon,brest,ogc nice,nimes

Lyon kembali ke jalur kemenangan, Saint-Etienne dibekuk tim promosi

Gelandang serang Olympique Lyon Houssem Aouar (kiri) melakukan selebrasi bersama Memphis Depay seusai mencetak gol ke gawang Rennes dalam lanjutan Liga Prancis di Stadion Groupama, Lyon, Prancis, Rabu (3/3/2021) waktu setempat. ANTARA/AFP/Philippe Desmazes.

Jakarta (ANTARA) - Olympique Lyon kembali ke jalur kemenangan saat AS Saint-Etienne dibekuk tim promosi RC Lens dalam rangkaian laga pekan ke-28 Liga Prancis yang berlangsung Rabu waktu setempat (Kamis WIB).

Menjamu Rennes di Stadion Groupama, Lyon mampu mengalahkan tamunya berkat gol semata wayang yang dicetak Houssem Aouar, demikian catatan laman resmi Liga Prancis.

Gol itu dicetak Aouar pada menit ke-74, saat ia menyelesaikan umpan Memphis Depay dalam situasi serangan balik selepas mengamankan sepak pojok tim tamu.

Hasil itu untuk sementara membuat Lyon naik ke posisi kedua dengan koleksi 59 poin, sembari menunggu hasil pertandingan Paris Saint-Germain (57) yang baru bermain dalam laga lebih larut.

Baca juga: Marseille cuma imbang 1-1 lawan 10 pemain Lyon

Dalam pertandingan lain yang berlangsung bersamaan di Stadion Geoffroy-Guichard, Saint-Etienne harus melanjutkan tren nirmenang mereka menjadi tiga laga beruntun setelah dibekuk oleh tim tamu Lens dengan skor 2-3.

Penalti Florian Sotoca dan sepakan kaki kanan Arnaud Kalimuendo membawa Lens memimpin dua gol dalam 24 menit pertama, yang baru bisa dibalas Saint-Etienne lima menit jelang turun minum melalui sundulan Harold Moukoudi.

David La Costa mengunci kemenangan Lens lebih awal pada menit ketiga injury time lewat golnya menyelesaikan umpan Clement Michelin, sebelum penalti Denis Bouanga untuk tuan rumah membuat pertandingan berakhir dengan skor 2-3 tetap untuk kemenangan tim tamu.

Baca juga: Monaco amankan tiga poin di kandang saat menjamu Brest

Di Stadion Saint-Symphorien, Angers menyudahi tren lima laga nirmenang dengan mengalahkan tuan rumah Metz 1-0 berkat gol penalti Angelo Fulgini.

Tim juru kunci Dijon menelan delapan kekalahan beruntun saat bertandang ke Stadion Francis-Le Ble dan menyerah dengan skor 1-3 dari tuan rumah Brest.

Sedangkan di Allianz Riviera, gol Amine Gouiri dan Alexis Claude Maurice menyokong kemenangan 2-1 yang diraih OGC Nice atas Nimes.

Baca juga: Klasemen Liga Prancis: PSG tempel ketat Lille dengan jarak dua poin
Baca juga: Pelatih baru Marseille Jorge Sampaoli sudah di Prancis

Pewarta : Gilang Galiartha
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar