Sepekan Jakarta, pansus banjir hingga penertiban skateboard

id jakarta,brotherhood,banjir,skateboard,satpolpp,satpol pp

Sepekan Jakarta, pansus banjir hingga penertiban skateboard

Warga berjalan melewati banjir di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Sabtu (20/2/2021). Banjir yang terjadi akibat curah hujan tinggi serta drainase yang buruk membuat kawasan Kemang banjir setinggi 1,5 meter. ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso/wsj.

Jakarta (ANTARA) - Beragam berita dari Kota Metropolitan Jakarta telah diwartakan Kantor Berita Antara, berikut kami rangkum berita perkotaan yang terjadi dalam sepekan Jumat sebagai sumber informasi serta referensi untuk mengawali aktivitas Anda.

Abdul Ghoni sebut Pansus Banjir DPRD DKI salah sasaran

Penasihat Fraksi Gerindra DPRD DKI Jakarta Abdul Ghoni menyebut Panitia Khusus (Pansus) Banjir DPRD DKI Jakarta telah salah sasaran, mulai dari kajian yang akhirnya melahirkan rekomendasi untuk permasalahan banjir di Ibu Kota.

Ghoni mengatakan sengkarut banjir yang sudah menahun membelit Ibu Kota tidak bisa diselesaikan hanya dengan rekomendasi Pansus Banjir DPRD DKI, terlebih kajian pansus tersebut bersumber dari studi banding di dua daerah yang ternyata juga belum berhasil mengatasi banjir, yaitu Surabaya dan Semarang.

Komunitas skateboard harap tak ada kekerasan lagi dari Satpol PP DKI

Pengurus Komunitas Jakarta Skateboarding, Satria Vijie, menaruh harapan agar ke depan Satpol PP tak lagi menggunakan cara kekerasan dalam melakukan penindakan.

Pernyataan itu ia ungkapkan setelah video viral yang tersebar di dunia maya mengenai penertiban sejumlah pemain skateboard di trotoar Bundaran HI oleh Satpol PP.

Satpol PP DKI tak larang main "skateboard" di trotoar asal patuhi PPKM

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja DKI Jakarta Arifin mengatakan pihaknya tidak melarang warga bermain skateboard atau papan luncur di trotoar, asalkan mengutamakan pejalan kaki termasuk mematuhi aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala Mikro.

"Kita tidak pernah melarang, tidak melarang. tetapi karena ini dalam suasananya pandemi COVID, yang pertama pastikan masker itu digunakan," kata Arifin dihubungi di Jakarta, Kamis.

Wagub DKI tolak usulan keluarga anggota DPRD DKI divaksin COVID-19

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menolak usulan sejumlah anggota DPRD DKI agar anggota keluarganya turut mendapatkan vaksin COVID-19 dengan alasan anggota keluarga dewan bukanlah prioritas penerima vaksin COVID-19.

"Oh iya dong (menolak), kan bukan prioritas kalau keluarga. Prioritas itu adalah tenaga kesehatan, pedagang pasar, nanti petugas layanan publik seperti sopir, kondektur dan sebagainya," kata Riza di Balai Kota Jakarta, Rabu.

Kafe Brotherhood kembali beroperasi setelah jalani sanksi hukum

Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) DKI Jakarta menjelaskan Kafe Brotherhood di Jalan Gunawarman, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan tempat selebgram Millen Daru (Cyrus) ditangkap sudah beroperasi setelah sebelumnya menjalani sanksi hukum.

"Ya sudah (selesai hukuman), untuk lebih jelasnya tanya ke Satpol PP DKI kapan selesainya hukuman mereka dan pelanggaran keberapa ini, tapi kalau tidak salah ingat ini adalah pelanggaran ke-2 atau ke-3," ucap Kepala Seksi Pengawasan dan Pengendalian (Wasdal) Disparekraf DKI Jakarta Iffan dalam pesan singkatnya kepada Antara, Kamis.

Pewarta : Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar