Arsenal menang 2-1 lawan 10 pemain Spurs dalam derbi London

id Liga Inggris, Arsenal,Tottenham Hotspur

Arsenal menang 2-1 lawan 10 pemain Spurs dalam derbi London

Gelandang serang Arsenal Martin Odegaard (tengah) melakukan selebrasi bersama rekan-rekannya seusai mencetak gol pertama timnya ke gawang Olympiakos dalam leg pertama 16 besar Liga Europa di Stadion Georgios Karaiskakis, Piraeus, Yunani, Kamis (11/3/2021) waktu setempat. ANTARA/REUTERS/Alkis Konstantinidis/am.

Jakarta (ANTARA) - Sebuah gol dari Martin Odegaard dan satu gol lainnya dari titik penalti yang dilesakkan Alexandre Lacazette mengatasi Arsenal bangkit untuk berbalik menang 2-1 atas Tottenham Hotspur dalam derbi London yang dramatis di Stadion Emirates, Minggu waktu setempat.

Lacazette menjadi kapten tim setelah Pierre-Emerick Aubameyang dipasang sebagai pemain cadangan karena melanggar protokol disiplin.

Sumber-sumber menyebutkan kepada ESPN bahwa Aubameyang dibangku-cadangkan setelah datang terlambat ke latihan Minggu pagi waktu setempat menjelang laga derbi ini.

Baca juga: Arsenal selidiki Aubameyang atas dugaan pelanggaran protokol COVID-19

Pemain pengganti Spurs Erik Lamela berubah dari pahlawan menjadi biang kerok kekalahan timnya setelah menciptakan gol pembuka dengan sensasional pada babak pertama, sebelum diusir ke luar lapangan karena mendapatkan kartu kuning kedua.

Odegaard mencetak gol Liga Premier pertamanya untuk mengantarkan timnya menyamakan kedudukan, sebelum Lacazette sukses mengeksekusi tendangan penalti kelima kalinya musim ini untuk menghadiahkan kemenangan yang amat dibutuhkan Mikel Arteta.

Baca juga: Arteta janji permanenkan Odegaard jika beradaptasi baik

Lamela yang masuk sebagai pengganti, menciptakan momen mengesankan dalam laga ini ketika mencetak gol pada menit ke-33.

Pemain timnas Argentina itu memperdaya pemain-pemain Arsenal yang berkerubung di dalam kotak penalti The Gunners untuk melepaskan tendangan robana atau mencungkil yang memperdaya pemain Arsenal Thomas Partey. Ini adalah salah satu gol terbaik Liga Premier musim ini.

Arsenal menjadi tim yang lebih sial karena tak bisa memanfaatkan mayoritas penguasaan bola.

Tendangan Cedric Soares membentur tiang gawang empat menit setelah gol Lamela. Sepertinya Arsenal bakal mengalami lagi ketidakberuntungan di kandangnya sendiri di Emirates.

Namun demikian tekanan Arsenal akhirnya mendapatkan ganjaran ketika Kieran Tierney mengumpan Odegaard di dalam kotak penalti Spurs.

Baca juga: Mourinho berharap Kane siap hadapi Arsenal dalam derbi London

Tendangan pemain sayap pinjaman dari Real Madrid itu sempat membentur Toby Alderweireld untuk masuk gawang Spurs pada menit ke-33.

Lacazette yang kini mencetak tiga gol dalam empat pertandingan dalam derbi London, dihadiahi tendangan penalti yang dia eksekusi pada menit ke-64 setelah mendapatkan tekel kasar Davinson Sanchez yang lebih menyerang pemain timnas Prancis itu ketimbang merebut bola.

Lamela diusir ke luar lapangan pada menit ke-76 setelah mendapatkan kartu kuning kedua karena tekel kasar keras terhadap Tierney.

Harry Kane sempat mengira telah menciptakan gol penyama kedudukan untuk Spurs tujuh menit sebelum bubaran, tapi gol dianulir karena dia dinyatakan offside sebelum gol terjadi.

Kapten timnas Inggris itu juga harus sial untuk kedua kalinya setelah tendangan bebasnya dari luar kotak membentuk tiang gawang, demikian AFP.

Baca juga: Mourinho bertekad hiasi tonggak karirnya dengan trofi untuk Spurs
Baca juga: Hattrick Iheanacho warnai kemenangan 5-0 Leicester atas Sheffield
Baca juga: Brighton jauhi ancaman degradasi usai bungkam Southampton 2-1


 

Pewarta : Jafar M Sidik
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar