Kemarin, Jokowi tinjau vaksinasi di pelosok hingga dana insentif nakes

id presiden jokowi,vaksinasi di pelosok,penempatan PMI,wamenkes,insentif nakes,tenaga kesehatan,vaksinasi masyarkaat

Kemarin, Jokowi tinjau vaksinasi di pelosok hingga dana insentif nakes

Presiden Jokowi menyaksikan vaksinasi COVID-19 di Kantor Camat Kao, Kabupaten Halmahera Utara, Provinsi Maluku Utara, Rabu (24/3/2021). ANTARA/HO-Pers Setpres/Agus Suparto/am.

Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita Rabu (24/3) kemarin yang menarik untuk disimak, mulai dari Presiden Jokowi meninjau vaksinasi di pelosok yakni di kecamatan Kao, kabupaten Halmahera Utara Provinsi Maluku Utara, hingga dana insentif tenaga kesehatan sudah ada.

Berikut berita-berita tersebut :


Presiden Jokowi tinjau vaksinasi ke daerah pelosok
Presiden Jokowi meninjau distribusi vaksin serta pelaksanaan vaksinasi di kecamatan Kao, kabupaten Halmahera Utara provinsi Maluku Utara.

"Hari ini saya datang ke kecamatan Kao di kabupaten Halmahera Utara di provinsi Maluku Utara. Kenapa saya datang ke sini? Saya ingin memastikan distribusi vaksin merata sampai ke pelosok ke daerah yang sulit jangkauannya," kata Presiden Jokowi di kantor Camat Kao, Maluku Utara, Rabu.


PBNU: Dalam kondisi darurat penggunaan vaksin hukumnya wajib

Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) menyatakan bahwa dalam kondisi darurat penggunaan vaksin hukumnya bukan saja boleh, tetapi wajib.

"Ini tentu berdasarkan kajian ilmiah dari para ulama. Lembaga Bathsul Masail PWNU Jatim telah melakukan kajian yang menyatakan bahwa vaksin AstraZeneca suci dan halal," kata Sekretaris Jenderal PBNU A Helmy Faishal sebagaimana dikutip dalam keterangan tertulis organisasi yang diterima di Jakarta, Rabu.


Wamenkes: Uang untuk pembayaran insentif tenaga kesehatan sudah ada

Wakil Menteri Kesehatan Dante Saksono Harbuwono menyatakan pemerintah Indonesia sudah menyediakan dana insentif bagi tenaga kesehatan atau nakes COVID-19 yang tertunggak, dan penyalurannya bisa dilakukan Kementerian Keuangan setelah proses audit Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) rampung.

"Uang untuk pembayaran insentif tenaga kesehatan itu sudah ada, hanya tinggal menunggu dari Kementerian keuangan yang saat ini masih dilakukan audit," kata Dante Saksono saat kunjungan kerja di Kota Pekanbaru, Rabu.


5.978.251 orang telah jalani vaksinasi COVID-19

Berdasarkan data Satuan Tugas Penanganan COVID-19 yang diterima di Jakarta, Rabu (24/3), sebanyak 5.978.251 orang telah menjalani vaksinasi COVID-19 yang terdiri dari petugas kesehatan, petugas layanan publik serta penduduk lanjut usia.

Angka itu menunjukkan telah terjadi penambahan 246.041 orang yang mendapatkan dosis pertama vaksin COVID-19 dibandingkan Selasa (23/3).


Menaker dan Dubes Jepang bahas peningkatan kerja sama penempatan PMI

Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah, Rabu, membahas upaya peningkatan kerja sama penempatan pekerja migran (PMI) dan program pemagangan dalam pertemuan virtual dengan Duta Besar Jepang untuk Indonesia Kanasugi Kenji.

Menurut keterangan resmi Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) yang diterima di Jakarta, Rabu, Menaker Ida menegaskan bahwa Indonesia dan Jepang telah lama menjalin kerja sama yang sangat baik, khususnya untuk penempatan tenaga kerja Indonesia (TKI) dan pemagangan ke Jepang.


Pewarta : Indriani
Editor: Muhammad Yusuf
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar