Danyontaifib 1 Marinir: Kenaikan pangkat menuntut tanggung jawab besar

id Yontaifib,Marinir,TNI

Danyontaifib 1 Marinir: Kenaikan pangkat menuntut tanggung jawab besar

Danyontaifib 1 Marinir Letkol Marinir Mohammad Abdilah memimpin upacara kenaikan pangkat bagi bintara dan tamtama periode 01 April 2021 di lapangan apel Nico Nender Yontaifib 1 Mar Cilincing, Marunda, Jakarta Utara, Senin (5/4/2021) (ANTARA/HO/Humas Yontaifib 1 Marinir)

Jakarta (ANTARA) - Komandan Batalyon Intai Amfibi 1 Marinir ( Danyontaifib 1 Mar) Letkol Marinir Mohammad Abdilah menyatakan kenaikan pangkat bagi prajurit menuntut tanggung jawab lebih besar untuk bangsa dan negara.

"Kenaikan pangkat juga menuntut tanggung jawab yang lebih tinggi dari setiap prajurit yang mendapat kehormatan dan merupakan kebanggaan baik prajurit maupun keluarganya," kaya Abdilah saat memimpin upacara kenaikan pangkat bagi bintara dan tamtama periode 01 April 2021, di lapangan apel Nico Nender Yontaifib 1 Mar Cilincing, Marunda, Jakarta Utara, Senin.

Baca juga: SAR Yontaifib gunakan ROV cari CVR Sriwijaya Air

Baca juga: 150 prajurit Yontaifib 1 berlatih terjun tempur di Lanudal Pondok Cabe


Sebanyak 11 prajurit yang terdiri dari delapan bintara dan tiga tamtama dinaikkan pangkatnya satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya untuk periode 01 April 2021.

Abdilah menegaskan kenaikan pangkat merupakan kehormatan yang diberikan oleh Negara atas dedikasi dan pengabdian yang tidak kenal lelah dan putus asa. Hendaknya kebanggaan yang didapat melalui kenaikan pangkat akan berimplikasi pada semangat dan kerja keras dalam menjalankan pengabdiannya kepada satuan, bangsa, dan negara.

Dia menambahkan, kesuksesan yang diperoleh saat ini, tidak terlepas dari dukungan rekan kerja dan keluarga. Sehingga sudah layak untuk lebih memperhatikan dan mengingatkan serta menciptakan situasi kondusif, agar lingkungan kerja dan keluarga merasakan dan ikut menikmati keberhasilan.

"Tanpa mereka kesuksesan yang didapatkan tidak ada artinya. Semoga ke depan lebih semangat dalam melaksanakan tugas," tegas Abdilah.

Baca juga: 467 personel Yontaifib-Kopaska latihan anti-teror

Baca juga: Markas Yontaifib-2 Marinir pindah ke Marunda

Pewarta : Fauzi
Editor: Nurul Hayat
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar