Mensos tinjau lokasi bencana banjir bandang di Adonara, Flores Timur

id Mensos, NTT, Kota Kupang,banjir

Mensos tinjau lokasi bencana banjir bandang di Adonara, Flores Timur

Menteri Sosial Tri Rismaharini (keempat kanan) didampingi Bupati Flores Timur Anthon Hadjon (kelima kanan) meninjau lokasi banjir bandang di Desa Waiburak, Kecamatan Adonara Timur, NTT, Selasa (6/4/2021). ANTARA FOTO/Kornelis Kaha/rwa.

Adonara, Flores Timur (ANTARA) - Menteri Sosial Tri Rismaharani meninjau lokasi bencana banjir bandang di pulau Adonara, Kabupaten Flores Timur, Selasa.

Pantauan ANTARA, saat tiba di Kota Waiwerang, Mensos langsung menuju ke lokasi video conference untuk melakukan pertemuan dengan Presiden Joko Widodo dan pihak terkait.

Mensos, usai acara itu, langsung menuju ke posko bencana alam untuk meninjau dapur umum yang disiapkan oleh pemerintah kabupaten setempat. Ia sempat menegur petugas Tagana karena tidak bekerja.

"Kamu ini gak ada kerja, hanya berdiri-berdiri saja. Kerja sana," kata Mensos kepada seorang anggota Tagana.

Baca juga: Mensos tiba di Larantuka Flores Timur

Baca juga: Mensos Risma bagikan bantuan untuk korban banjir di NTB


Dia juga sempat mengurus sendiri logistik yang akan didistribusikan kepada masyarakat yang terdampak bencana banjir bandang.

Dia meminta kepada Tagana untuk membangun posko serta dapur umum karena menurut dia belum siap sama sekali.

Menteri juga meminta Kapolda NTT Irjen Pol Lotharia Latif dan juga Dandim Flores Timur untuk mengerahkan personel Polri dan TNI membantu membuat posko bencana dan juga dapur umum.

Dalam kesempatan itu Menteri Sosial juga sempat berjalan kaki sekitar satu kilometer, menanjak dan melewati lokasi banjir untuk menyerahkan bantuan kepada anak-anak yang terdampak bencana banjir bandang.

Risma sempat berbicara dengan korban banjir bandang dan mengatakan bahwa pemerintah akan mendata lebih lanjut lagi terkait untuk penerima bantuan.

"Kita akan bantu ibu-ibu, nanti bantuan akan disalurkan oleh pemerintah daerah," ujar dia.*

Baca juga: Korban meninggal akibat banjir di NTT dan NTB capai 86 orang

Baca juga: Mensos Risma salurkan bantuan bagi warga terdampak banjir di Magetan

Pewarta : Kornelis Kaha
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar