Humaniora kemarin rekrutmen teroris hingga bantuan Kapolri untuk NTT

id Listyo Sigit Prabowo,teroris perempuan,Valentina Gintings,vaksin

Humaniora kemarin rekrutmen teroris hingga bantuan Kapolri untuk NTT

Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo didampingi Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto (dua dari kiri), Gubernur Sumut Edy Rahmayadi (kanan) dan Wali Kota Medan Bobby Nasution (kiri) usai meninjau pelaksanaan vaksinasi dengan layanan drive thru atau tanpa turun (lantatur) bagi masyarakat di Kota Medan di kompleks Pangkalan Udara Soewondo, di Medan pada Rabu. (ANTARA/Nur Aprilliana Br Sitorus)

Jakarta (ANTARA) - Lima berita humaniora pada Rabu (7/4) yang masih menarik untuk dibaca dan menjadi perhatian publik, mulai dari target rekrutmen teroris perempuan hingga Kapolri kirimkan sembako ke NTT.

1. Kemen PPPA: Perempuan berpaham ekstrem target rekrutmen teroris

Asisten Deputi Perlindungan Hak Perempuan Dalam Rumah Tangga dan Rentan Kementerian PPPA Valentina Gintings mengatakan bahwa para perempuan yang menjadi pelaku aksi teror diduga telah memiliki pemahaman ekstremisme dalam pola pikirnya. Mereka kemudian didoktrin paham radikal dalam waktu singkat oleh perekrut teror sehingga para perempuan ini akhirnya bersedia menjadi pelaku teror.

Selengkapnya di sini

2. 9,1 juta orang sudah mendapat suntikan vaksin COVID-19

Jumlah warga yang sudah mendapat suntikan dosis pertama vaksin COVID-19 bertambah 212.391 menjadi total 9.187.757 orang menurut data Satuan Tugas Penanganan COVID-19 pada Rabu (7/4).

Selengkapnya di sini

3. Eijkman: Mutasi virus jadi tantangan pengembangan Vaksin Merah Putih

Lembaga Biologi Molekuler Eijkman mengatakan mutasi virus corona penyebab COVID-19 menjadi tantangan dalam pengembangan Vaksin Merah Putih.

"Iya itu selalu, vaksin apapun itu selalu begitu, apalagi virus mutasinya lebih cepat kalau bakteri-bakteri itu tidak terlalu cepat mutasinya kalau virus itu mutasinya sangat cepat," kata Kepala Lembaga Eijkman Amin Soebandrio.

Selengkapnya di sini

4. Kapolri dan Panglima TNI pantau pelayanan vaksinasi COVID-19 di Medan

Kepala Polri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo dan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto memantau pelayanan vaksinasi COVID-19 dengan sistem lantatur di kompleks Pangkalan Udara Soewondo di Kota Medan, Rabu (7/4).

Mereka memantau penyelenggaraan layanan tanpa turun atau lantatur vaksinasi didampingi oleh Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, Kepala Polda Sumatera Utara Irjen Pol Panca Putra, Wali Kota Medan Bobby Nasution dan pejabat pemerintah yang lain.

Selengkapnya di sini

5. Kapolri kirim sembako dan dapur lapangan ke NTT

Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo mengirimkan bantuan sembako dan dapur lapangan guna membantu warga korban bencana alam di Pulau Adonara, Kabupaten Flores Timur dan Kabupaten Lembata, NTT, Rabu (7/4).

Bantuan sembako yang sudah tiba di NTT langsung didistribusikan melalui jalur udara dan jalur laut ke lokasi bencana.

Selengkapnya di sini

Pewarta : Anita Permata Dewi
Editor: Zita Meirina
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar