Pochettino ingin PSG terus beri tekanan ke Lille dalam perburuan gelar

id liga prancis,psg,mauricio pochettino,moise kean,lille

Pochettino ingin PSG terus beri tekanan ke Lille dalam perburuan gelar

Manajer Paris Saint-Germain Mauricio Pochettino (kanan) menyambut pemain bintang Kylian Mbappe yang ditarik keluar di tengah laga lanjutan Liga Prancis melawan Strasbourg di Stadion Meinau, Strasbourg, Prancis, Sabtu (10/4/2021) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/Christian Hartmann)

Jakarta (ANTARA) - Mauricio Pochettino menegaskan Paris Saint-Germain (PSG) ingin terus memberi tekanan kepada pemuncak klasemen sementara Lille dalam perburuan gelar juara Liga Prancis musim ini.

Ambisi itu setidaknya bisa diwujudkan ketika PSG melumat Strasbourg 4-1 dalam laga pekan ke-32 di Stadion Meinau, pada Sabtu malam tadi.

Kemenangan itu membuat PSG mengoleksi 66 poin, atau menempel ketat Lille (69) yang menang sehari sebelumnya.

"Tentu saja perburuan gelar penting bagi kami. Masih ada beberapa pertandingan untuk dimainkan tetapi penting bagi kami untuk tetap menjaga daya saing setelah kemenangan Lille kemarin," kata Pochettino selepas laga dilansir laman resmi PSG.

"Jika kami ingin terus memberi tekanan, kami harus terus mengemas tiga poin yang ada. Hari ini kami melakukannya, kami cukup puas, terlebih atas kualitas penampilan kolektif tim," ujarnya menambahkan.

Baca juga: PSG pelihara asa juara seusai lumat Strasbourg

Hal senada juga diutarakan oleh Moise Kean, yang turut menyumbangkan satu gol dalam kemenangan PSG kali ini lewat sontekan matangnya tepat di pengujung babak pertama.

"Penting bagi kami untuk menang malam ini demi menjaga kepercayaan diri," katanya.

Kini Kean dkk siap mengalihkan perhatian untuk menjaga keunggulan agregat 3-2 atas Bayern Muenchen jelang leg kedua perempat final Liga Champions yang dijadwalkan berlangsung di Parc des Princes, Selasa (13/4) pekan depan.

"Selasa besok kami akan memainkan pertandingan besar lainnya, dan kami siap. Kemenangan ini cukup menyuntikkan kepercayaan diri kami," ujarnya.

"Saya merasa berada dalam kondisi bagus, terus menemukan sensasi menyenangkan dan siap tampil di leg kedua, saya ingin berlatih bagus dan terus menjaga konsistensi penampilan," pungkas Kean.

Baca juga: Jose Fonte tegaskan Lille akan kerahkan segalanya jaga posisi puncak
Baca juga: Pochettino akui kekalahan kontra Lille persulit PSG pertahankan gelar

Pewarta : Gilang Galiartha
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar